Bantu Usaha Kecil, Diskop Pekanbaru Hadirkan Klinik Konsultasi Bisnis

Bantu Usaha Kecil, Diskop Pekanbaru Hadirkan Klinik Konsultasi Bisnis
Ingot Ahmad Hutasuhut

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Koperasi dan UMKM (DiskoP) Pekanbaru membuat inovasi baru yang diberi nama Klinik Konsultasi Bisnis (KKB).

 
Setiap koperasi maupun pelaku UMKM di Pekanbaru bisa mendapat pembinaan dan pendampingan persoalan yang dihadapi secara gratis di KKB. Sebab Diskop juga telah menyediakan lima tenaga ahli di bidangnya, dua tenaga KKB dan tiga tenaga spesial.
 
Demikian disampaikan Kepala Diskop dan UMKM Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut melalui Sekretarisnya, Ardiansyah, Kamis, 23 Maret 2016. 
 
Saat disinggung jadwal konsultasi tersebut. Adrian menjelaskan jadwal kelas tersebut.
 
"Hari Senin dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB terdapat kelas koperasi. Selasa di jam yang sama terdapat kelas bisnis, dan hari Rabu kelas akuntansi dan perpajakan. Bagi koperasi maupun UMKM dapat mendaftar hari Kamis sebelum jadwal yang ditentukan, nanti hari Jumatnya akan diberi undangan konsultasinya," terangnya.
 
Sedangkan, untuk kelas bebas Kamis dan Jumat, pelaku usaha atau UMKM yang ingin konsultasi atau pendampingan bisnis dapat langsung datang ke Kantor Diskop Pekanbaru. Untuk pemberlakuannya juga sama dengan KKB, masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis.
 
"Semua konsultasi dan pendampingan tidak dipungut biaya, kita gratisan semua. Khusus untuk tenaga pelayanan, seluruh pegawai di lingkup Diskop mulai dari Kabid, Kasi sampai pegawai bersedia dikonfirmasi untuk memberikan pelayanan. Jika ada pegawai Diskop yang tidak melayani, silahkan laporkan ke kami," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index