Dewan Ngaku Tak Tahu Pemprov Ketemuan dengan KLHK Bahas RTRW Riau

Dewan Ngaku Tak Tahu Pemprov Ketemuan dengan KLHK Bahas RTRW Riau
Kantor DPRD Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah provinsi Riau hari ini Rabu, 23 Maret 2016 bertemu dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) di Jakarta untuk bahas rencana tata ruang wilayah (RTRW) Riau. Namun ternyata pertemuan ini tidak diketahui oleh DPRD Riau.

 
Hal ini disampaikan oleh pimpinan DPRD Riau Sunaryo. "Kita tidak mengetahui adanya pertemuan tersebut, karena beberapa waktu lalu kita telah meminta kepada pemprov untuk ekspose terlebih dahulu ke DPRD mengenai RTRW yang akan diajukan, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pemprov," ungkap Sunaryo, Rabu, 23 Maret 2016.
 
Menurutnya dengan adanya ekspose terlebih dahulu dari Pemprov kepada DPRD tentunya adanya keterbukaan sehingga ke depannya tidak akan saling curiga maupun saling tuduh menuduh menyangkut RTRW karena semua pihak mengetahuinya.
 
Namun ekspose yang ditunggu DPRD Riau sampai saat ini belum juga terealisasikan ditambah hari ini pemprov bertemu dengan pihak Kemen-LHK tentunya mengundang kekecewaan pihak DPRD.
 
"Jadi nantinya bila ada data maupun kesalahan yang ada di RTRW Riau kita tidak tau lagi, karena sebelumnya kita telah mengingatkan ke pihak pemprov untuk melakukan ekspose terlebih dahulu. Namun kita berharap tentunya kesalahan tersebut tidak ada," harap Sunaryo. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index