Rozie Klaim Ombudsman Apresiasi Langkah BKD Soal Kepala Puskesmas

Rozie Klaim Ombudsman Apresiasi Langkah BKD Soal Kepala Puskesmas
Azharisman Rozie
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ombudsman RI Perwakilan Riau akhirnya mendatangi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Kamis kemarin. Kedatangan mereka untuk mendapatkan keterangan seputar pengunduran diri delapan kepala puskesmas (kapus).
 
Usai pertemuan, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau Ahmad Fitri menyebutkan, terkait masalah kepegawaian dalam hal ini pengunduran diri para kapus, sebenarnya sudah selesai begitu pengunduran diri dikabulkan dan ditunjuk pelaksana tugas (Plt). 
 
"BKD sudah cepat merespon pengaduan kepala puskesmas. Tadi kami khusus membahas soal jabatan kepala puskesmas tersebut," katanya.
 
Meski begitu, Ombudsman tetap akan menelusuri masalah lain yang juga diadukan para kapus pada mereka. Di antaranya, masalah penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 
 
"Soal masalah di puskesmas masing-masing, kami masih mencari jadwal dengan Kadiskes," singkatnya.
 
Sementara itu, Kepala BKD Pekanbaru Azharisman Rozie, pada Jum'at, 25 Maret 2016  mengatakan pertemuan antara BKD dengan Ombudsman berjalan baik. 
 
"Pada prinsipnya apa yang menjadi petanyaan sesuai kewenangan mereka. Mereka bisa memahami proses dari yang diklarifikasi," kata Rozie.
 
Rozie mengklaim, dalam pertemuan tersebut Ombudsman mengapresiasi langkah BKD yang kini sudah menunjuk Plt pada delapan puskesmas. "Merka memberikan apresiasi. Mereka ingin status yang delapan itu segera dituntaskan," jelasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index