Musrenbang, Pemkab Pelalawan Prioritaskan Pembangunan Jalan Lintas Bono dan Teknopolitan

Musrenbang, Pemkab Pelalawan Prioritaskan Pembangunan Jalan Lintas Bono dan Teknopolitan
Jalan lintas Bono

PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM) - Musyawarah perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pelalawan tahun 2016 yang berlangsung 2 hari berakhir sejak lalu Kamis kemarin.

 
Adapun program dan incaran prioritas yang telah disepakati tersebut, sedapat mungkin berorientasi pada pemenuhan hak-hak dasar masyarakat dan pencapaian keadilan yang berkelanjutan sebagaimana amanat Permendagri 54 tahun 2010.      
 
Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Drs H Atmonadi MSi mengatakan, bahwa yang menjadi tujuan dari kegiatan Musrenbang ini merupakan bagian dari tujuan dan arah pembangunan di Kabupaten Pelalawan.
 
Sedangkan arah pembangunan ini dilaksanakan melalui musrenbang diberbagai kecamatan yang telah dilaksanakan untuk dijadikan program dalam SKPD yang nantinya dituangkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat dalam membangun daerah dapat diserap.        
 
"Untuk itu, saya berharap penyusunan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2017 mendatang ini, dapat berjalan baik dan lancar guna memantapkan perekonomian serta mewujudkan kemandirian masyarakat Kabupaten Pelalawan. Dan saya juga meminta agar kedepannya ada perimbangan antara belanja langsung dan tidak langsung. Seterusnya Seluruh SKPD diharapkan menggesa program kegiatan di Satkernya masing - masing," terangnya.        
 
Sementara itu, Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi menambahkan, bahwa dalam Musrenbang tahun 2016 ini telah disepakati usulan program kerja prioritas tahun 2017 mendatang, sebanyak 1.033 program dengan usulan anggaran kepada Pemerintah Propinsi dan pemerintah Pusat. Dimana dalam program ini, pihaknya mengusulkan anggaran sebesar Rp 200 miliar kepada Pemerintah Propinsi Riau.       
 
"Sebenarnya banyak usulan program yang masuk, hanya saja dikarenakan terbatasnya pagu anggaran dari Propinsi yang hanya sebesar Rp 200 Milyar, sehingga dipilah - pilah program yang menjadi prioritas saja. Dimana prioritas pembangunan dari anggaran Propinsi Riau, salah satunya pembangunan Jalan Lintas Bono," ujarnya.
 
Diungkapkan mantan Sekretaris Bappeda Pelalawan ini, bahwa untuk usulan anggaran kepada Pemerintah pusat, pihaknya mengusulkan anggaran sebesar Rp 300 Milyar. Dimana anggaran yang diusulkan oleh Pemkab tersebut, salah satunya untuk pembangunan jalan di kawasan Teknopolitan di Kecamatan Langgam. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index