Lagi, Dewan Desak Golkar Segera Isi Kekosongan Jabatan Ketua DPRD Riau

Lagi, Dewan Desak Golkar Segera Isi Kekosongan Jabatan Ketua DPRD Riau
Gedung DPRD Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kalangan Anggota DPRD Riau mendesak kalau Partai Golkar (PG) Provinsi Riau untuk segera mengisi kekosongan jabatan Ketua DPRD Riau yang saat ini masih kosong sejak ditinggal Suparman yang maju di Pilkada serentak Kabupaten Rokan Hulu, 9 Desember 2015 lalu. 

 
Walau tidak mengganggu kinerja secara sighnifikan, tapi dirasa ada kurang karena Pimpinan itu harus ada satu Ketua dan tiga Wakil Ketua.Salah satu permintaan datang dari Ketua fraksi Gerindra Sejahtera, Husni Thamrin. 
 
Menurutnya, jabatan tertinggi di DPRD Riau ini untuk secepatnya diisi dengan menunjuk salah satu dari 14 Anggota Fraksi PG yang ada di DPRD Riau. "Dengan adanya seorang Ketua, tentu akan beda dengan hanya kepemimpinan dengan hanya tiga wakil saja" terangnya.
 
Ditambahkan oleh Anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Siak-Pelalawan ini, segala permasalahan dan tugas yang ada, tentu akan lebih lancar dan dapat teratasi dengan baik kalau ada seorang Ketua. 
 
"Anggota Fraksi Golkar di DPRD Riau banyak yang potensial dan berkualitas.  Sebut saja Ketua fraksi Supriati, Ketua Komisi D Erizal Muluk, Ketua Komisi E Masnur atau Septina Primawati Rusli danlainnya", tambahnya.
 
Ditempat terpisah saat dikonfirmasi sebelumnya pada Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, mengenai masalah pengisian ini merupakan kewenangan DPD Partai Golkar  Provinsi Riau.  Baik kapan waktu pengisian maupun siapa yang ditunjuk. 
 
Pihak DPRD Riau tidak bisa mencampuri hal itu.  DPRD Riau hanya memproses ke Kemendagri untuk Pelantikan dan Pengangkatan setelah ada pengusulan dari Fraksi PG. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index