Sudah 15 Anggota Dewan yang Tandatangan, Pekan Depan Hak Angket Dana Eskalasi Diusulkan di Paripurna

Sudah 15 Anggota Dewan yang Tandatangan, Pekan Depan Hak Angket Dana Eskalasi Diusulkan di Paripurna
Ade Agus Hartanto

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Polemik pembayaran utang eskalasi yang berbuntut adanya usulan penggalangan hak angkat nampaknya mulai serius, kabarnya dewan akan mengusulkan hal itu pada paripurna, Senin, 28 Maret 2016 nanti.

 
Informasi itu disampaikan anggota DPRD Riau Ade Agus Hartanto. Saat ini katanya sudah ada  15 anggota dewan yang telah menandatangani kesepakatan penggunaan hak angket tersebut.
 
"Jadi, Senin lusa, kami melaksanakan rapat paripurna, maka sekalian akan diumumkan alasan sekaligus minta persetujuan seluruh anggota dewan terhadap hak angket ini," ujarnya
 
Ditambahkannya, penggunaan hak angket tersebut, untuk menuntaskan permasalahan pembayaran utang eskalasi yang dibayarkan pihak Pemrov Riau, padahal sebelumnya tim banggar DPRD Riau tidak menyetujui pembayaran tersebut karena belum jelas payung hukumnya.
 
Dengan adanya usulan hak angket ini, Ade menyebut akan bisa menuntaskan masalah tersebut sehingga persoalannya bisa jelas dan nantinya ini harus diketahui oleh masarakat umum.
 
"Tujuannya agar mengetahui proses masuknya pembayaran hutang eskalasi yang sebelumnya tidak pernah disahkan anggarannya di dewan," pungkanya. 
 
"Mudah-mudahan semua pihak tidak mengartikan ini sebagai sebuah hal yang bersifat negatif terhadap pemerintah. Pada intinya, kita ingin tahu, kenapa dilunasi juga eskalasi ini," pungkasnya. (R02)

Listrik Indonesia

#DPRD

Index

Berita Lainnya

Index