Dapat Izin, 9 Busway Ukuran Besar Akan Kembali Berseliweran di Kawasan Sudirman

Dapat Izin, 9 Busway Ukuran Besar Akan Kembali Berseliweran di Kawasan Sudirman
Bus transmetro ukuran besar ini akan kembali melintasi wilayah Koridor 1 Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika  (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru tengah meminta Pemerintah Kota Pekanbaru agar bisa mendapatkan koridor operasional busway berukuran besar.
 
Dishubkominfo Pekanbaru dipercaya untuk mengelola sembilan unit busway besar yang baru selesaidirenovasi akhir tahun lalu. 
 
Kepala UPT Pengawasan Angkutan Perkotaan (PAP) Dishub Kota Pekanbaru Wisnu Harryanto mengatakan kemungkinan pihaknya akan mendapatkan koridor I sebagai jalur lintas sembilan busway berukuran besar tersebut. "Kemungkinan koridor I yang melintasi kawasan Sudirman Pekanbaru tersebut . Karena ukurannya besar kan, jadi tak mengganggu kalau melintas," ungkapnya.
 
Wisnu menerangkan, pihaknya tengah menunggu pengesahan oleh walikota Pekanbaru Firdaus. Pasalnya, untuk menentukan jalur tersebut dibutuhkan payung hukum agar pengelolaan berjalan lancar dan tertib aturan. Payung hukum dimaksud akan berupa Surat Keterangan atau SK yang akan mengesahkan penggunaan koridor tersebut nantinya.
 
"Kita sudah bicara dengan pihak PD Pembangunan. Mereka sudah bersedia untuk memindahkan armadanya ke koridor lain, dan tak ada masalah," ungkapnya.
Diakuinya pula, terkait pengelolaan kembali sembilan busway berukuran besar itu sudah direncanakan sejak lama. Namun, hal tersebut sempat terkendala pembagian jalur koridor yang disebabkan karena bis dimaksud sudah lama tak beroperasi.
 
Walau begitu, Wisnu menyebut, persoalan sudah selesai dan tinggal menunggu pengesahan Walikota Pekanbaru saja. "Penentuannya sudah disepakati. Sembilan busway besar akan dikelola kembali oleh Dishub Kota Pekanbaru," urainya.
 
"Hanya masalah jalur koridornya saja yang menunggu pengesahan dari Pak Wali,"‎ tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index