Disiplinkan Pegawai Pemko, Rozie Sidak ke Diskes Pekanbaru

Disiplinkan Pegawai Pemko, Rozie Sidak ke Diskes Pekanbaru
Sidak Kepala BKD ke Diskes Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Satuan Kerja Dinas Kesehatan, Senin, 28 Maret 2016. 

 
Hal itu dilakukan bertujuan untuk mengoptimalisasikan Kedisiplinan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. 
 
Sidak yang diawali dengan melaksanakan Apel Pagi sekitar pukul 07.30, setelah itu dilanjutkan juga mengecek absensi semua pegawai guna mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan pegawai.
 
"Hasil sidak yang kita lakukan di Dinas Kesehatan, untuk tingkat Kedisiplinan sudah membaik, sebab bisa dilihat dari tingkat kehadiran Pegawai yang melaksanakan Apel pagi sudah mencapai 90 persen," sampainya 
 
Rozie juga berterima kasih atas kehadiran bapak/ibu yang melaksanakan kewajiban pertama yakni Apel, karena apel merupakan kewajiban utama selaku Aparatur Negri Sipil Negara, Pegawai Negri Sipil maupun Honorer di lingkungan Pemko Pekanbaru tetapi kewajiban pertama untuk melanjutkan tugas dan pokok fungsi masing-masing.
 
"Untuk didinas kesehatan tidak ditemukan pegawai yang bolos, ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, ”tegasnya 
 
Dari sidak beberapa SKPD sebelumnya, Rozie Apresiasi untuk tingkat kehadirannya mencapai 90 persen. Rozie juga menegaskan untuk setiap kepala SKPD, diminta menindak lanjuti PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.
 
"Artinya setiap ASN dan honorer mempunyai atasan, bagi staf yang tidak disiplin harus ditegur baik lisan maupun tulisan. Evaluasi Hal tersebut bukan untuk mendiskreditkan ASN, tapi dalam rangka perbaikan diri ke depan, sekaligus momentum introspeksi diri bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan,” tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index