Jelang UN, Disdik Provinsi Riau Mulai Distribusikan Soal Ujian

Jelang UN, Disdik Provinsi Riau Mulai Distribusikan Soal Ujian
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Disdikbud Riau secara resmi melakukan pendistribusian soal ujian nasional (UN) SMA sederajat. 

 
Sebanyak empat unit mobil colt diesel siap mendistribusikan soal paket ujian nasional SMA sederajat ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Senin 28 Maret 2016.
 
Pendistribusian soal-soal ujian nasional oleh Disdikbud Riau ini, dibagi dalam empat tahap. Tahap pertama hari ini Senin 28 Maret 2016 dengan tujuan Kabupaten Bengkalis, Inhil, Rohil, dan Meranti. 
 
Sementara untuk Kabupaten Bengkalis pendistribusian dengan tiga titik daerah yaitu Kecamatan Mandau, Bukit Batu, dan Kota Bengkalis.
 
Pendistribusian tahap kedua, besok Selasa 29 Maret 2016 dengan daerah tujuan Kabupaten/Kota lainya yaitu Rohul, Dumai, Siak, dan Kuansing. 
 
Dan pada tahap ketiga pada Rabu 30 Maret 2016 dengan tujuan daerah Kabupaten Pelalawan dan Kampar. Serta tahap terakhir pada Kamis 31 Maret 2016 pendistribusian untuk Kota Pekanbaru.
 
Kepala Seksi SMA dan Sekretaris Ujian Nasional Provinsi Riau, Zudi Santosa mengatakan sebanyak 80 ribuan soal paket ujian nasional lebih akan didistribusikan ke Kabupaten/Kota se-Riau.
 
"Seluruh soal ujian nasional untuk SMA sederajat termasuk paket C. hari ini Senin hingga Kamis akan didistribusikan ke 12 Kabupaten/Kota se-Riau. Kadisdikbud sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melakukan pendistribusian paket soal-soal ujian nasional ini," ujar Zudi Santosa.
 
Sementara itu, Plt Sekretaris Disdikbud Riau yang juga sebagai Ketua Ujian Nasional Provinsi Riau, Abdul Kadir mengatakan, untuk sekolah yang menggunakan sistem komputer sudah di persiapkan dan disosialisasaikan dengan menyiapkan sarana prasarana pendukungnya terhadap sistem menggunakan komputer ini.
 
"Sebanyak 17 SMA dengan 3.615 siswa dan 40 SMK dengan 9.180 siswa  se-Provinsi Riau mengikuti sistem dengan menggunakan komputer ini. Sementara itu, untuk jumlah peserta yang mengikuti ujian nasional SMA sederajat, mulai dari SMA LB sebanyak 32 peserta, SMK sebanyak 14.151 peserta, SMA sebanyak 38.268 peserta, MA sebanyak 9.052 peserta, dan paket C sebanyak 6.234 peserta," ujar Abdul Kadir. (R02/RPC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index