70.361 Anak di Rohul Telah Divaksin Polio, Bupati: Berkat Kerja Keras Kita Semua

70.361 Anak di Rohul Telah Divaksin Polio, Bupati: Berkat Kerja Keras Kita Semua
Bupati Achmad

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 2016 sudah selesai dilaksanakan. Dari jumlah sasaran Badan Penyelenggara Sosial (BPS) sebanyak 70.361 anak, dan  sasaran Pusat Data Informasi (Pusdatin) sebanyak 77.566   balita dengan usia 0 sampai 59 bulan, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  sudah merealisasikanya kepada 70.521 anak di 16 kecamatan.

 
Bupati Rohul,  Drs.H. Achmad, M.Si, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak khusunya masyarakat yang berpartisipasi mensukseskan program Vaksinisasi Polio yang di canangkan oleh pemerintah Pusat.
 
Menurutnya, tingginya antusias masyarakat ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat Rohul tentang kesehatan saat ini sudah semakin meningkat.
 
Dengan 70.521 anak Rohul yang sudah di Vaksin polio artinya, Dinkes  sudah realisasikan target BPS sebesar 100,23 persen , dan target pusdatin 90.92 persen.
 
"‎Berkat kerjasama dan kepedulian masyarakat kita tentang kesehatan, khususnya orang tua yang memiliki balita cukup tinggi. Sehingga, target untuk pemberian vaksin polio untuk balita di seluruh Kabupaten rohul telaksana dengan baik artinya ada komitmen antara pemerintah dan masyarakat, untuk menciptakan generasi muda yang cerda, sehat, sejahtera untuk kejayaan Indonesia dimasa depan," imbuhnya.
 
Bukan hanya  berterimakasih kepada masyarakat, Achmad juga menyampaikan terimakasinya kepada Dinas Kesehatan, Serta Pihak Pemerintah desa dan kecamatan yang terus mensosialisasikan program Vaksinisasi Polio ini kepada masyarakat, sehingga menumbuhkan kesedaran masayrakat untuk mengikuti Program Vaksinasi polio ini.
 
"Kita berharap dengan suksesnya Program Vakisnisasi Polio ini menjamin kesehatan generasi muda Rohul, tidak mudah lumpuh , dengan hasil yang telah kita capai ini generasi muda kita bisa menjadi generasi yang kuat ," harapnya 
 
‎Ia menambahakan, suksesnya program PIN polio ini tidak terlepas dari gerakan dari semua pihak, baik Dinkes maupun perangkat desa. Tanpa adanya kerjasama semua kalangan tentunya program ini tidak berjalan dengan baik.
 
"Saya yakin, bila kerjasama terus di laksanakan. Apapun program yang dicanangkan oleh pemerintah akan berjalan sukses, namun sebaliknya jika tidak ada kerjasama, maka program tidak akan sukses," pungkasnya. (Advertorial/R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index