Suparman: Wisata Kita Tak Kalah dari Sumbar

Suparman: Wisata Kita Tak Kalah dari Sumbar
Suparman

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Walaupun baru akan dilantik pada Selasa 19 April 2016 mendatang, namun Bupati Rokan Hulu (Rohul) terpilih periode 2016-2021, H. Suparman S.Sos,M.Si sudah mengunjungi obyek wisata yang berada di Rohul. 

 
Hal ini dilakukanya, sebagai bentuk komitmen dirinya sebagai Bupati terpilih, dalam memajukan dan membenahi sektor pariwisata di Rohul.
 
Seperti, yang dilakukannya akhir pekan lalu bersama masyarakat Pawan, Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, dimana Suparman mengunjungi obyek wisata Goa Sikapir Pawan.
 
Suparman, didampingi Irwan selaku Juru Bicara Tim Pemenangan Suparman-Sukiman di sela kunjungan di Goa Sikapir mengungkapkan, dirinya akan berkomitmen dalam memajukan sektor pariwisata dan membenahinya.
 
Memajukan dan membenahi sektor pariwisata Rohul, sudah sesuai dengan isi kampanye dirinya pada  Pilkada serentak Suparman bersama Wakil Bupati Rohul terpilih H. Sukiman akhir 2015 lalu. "Wisata kita tak kalah dengan wisata di Sumatera Barat (Sumbar), Kita akan majukan dan benahi seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Rohul," katanya.
 
Ia menambahakan,  untuk memajukan dan membenahi sektor pariwisata di Kabupaten Rohul, ia dan wakilnya Sukiman akan berupaya mencari dana pusat dan provinsi.
 
Dengan majunya pariwisa Rohul, tentunya, Rohul akan semakin dikenal oleh masyarakat luar, untuk itulah perlu pembenahaan yang nyata, sehingga obyek wisata Rohul, bisa menjadi tempat acuan masyarakat di luar kabupaten Rohul.
 
"Kalau obyek wisata kita maju, saya yakin masyarakat yang berada disekitar wilayah obyek akan mendapatkan keuntungan, sehingga ekonomi masyarakat setempat akan bertambah," imbuhnya.
 
Dirinya mengakui, dirinya  juga sudah mengunjungi beberapa obyek wisata di Kabupaten Rohul. Kunjungannya ini untuk melihat langsung potensi wisata dan apa yang perlu dibenahi dalam menarik minat wisatawan.
 
Menurut Suparman, obyek wisata di Kabupaten Rohul masih tak kalah indahnya dengan Sumbar. Seperti Air Terjun Aek Martua di Kecamatan Bangun Purba.
 
Air panas Hapanasan, Air Panas Pawan, Bendungan Sipogas, dan Goa Sikapir di Kecamatan Rambah. Kampung Batu di Serombo Indah dan Air Terjun Sungai Salak di Kecamatan Rambah Samo.
 
Kemudian, Benteng Tujuh Lapis atau Aur Berduri di Kecamatan Tambusai yang sudah masuk daftar situs nasional, dan obyek wisata lainnya. "Selain itu kita juga akan membuka jalan alternatif. Jalan ini tentu akan membantu akses masyarakat membawa hasil pertaniannya," tuturnya.
 
Dengan jalan yang bagus, tentunya akan memudahkan para wisatawan untuk mencapai objek wisata yang ada di Rohul. "Kita berharap, dukungan dari masyarakat dan semua pihak, agar obyek wisata yang ada di Rohul akan semakin di kenal oleh masyarakat luar," pungkasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index