Kabut Asap masih Selimuti Riau, Jokowi Akan Berkunjung Ke Riau

Kabut Asap masih Selimuti Riau, Jokowi Akan Berkunjung Ke Riau
internet: kompas.com

PEKANBARU ( RIAUSKY.COM) – Setelah sempat batal berkunjung ke Riau, akhirnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Riau. Kunjungan ini terkait kebakaran lahan yang mengakibatkan kabut asap di bumi lancang kuning.  Direncanakan Jokowi akan datang pada 22-23 september mendatang.

 

"Rencananya 22-23 September Pak Presiden ke Riau," ujar Pelaksana Tugas Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, di Pekanbaru.

 

Saat ini kondisi kabut asap di riau masih cukup tebal. Namun beberapa wilayah sudah mulai menipis seperti  Pekanbaru dan Kuansing. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengirim  1.250 personil TNI/Polri untuk menangani kebakaran lahan dan kabut asap di Riau.

 

Sejauh ini berbagai upaya juga sudah dilakukan oleh Pemprov Riau guna mengatasi kabut asap. Diantaranya  menyediakan posko evakuasi untuk warga  Penderita penyakit akibat kabut asap.

 

Hingga kini   Tidak kurang dari seribu warga terjangkit  berbagai penyakit setiap harinya. Mulai dari penyakit seperti iritasi kulit, iritasi mata, pneumenia, batuk, infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), sesak nafas dan sebagainya. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index