Siswa SMAN 1 Pulau Merbau Siap Hadapi UN 2016

Siswa SMAN 1 Pulau Merbau Siap Hadapi UN 2016
Suharno Sag MM

SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Menjelang Ujian Nasional (UN) tahun 2016, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pulau Merbau mempersiapkan diri dengan terus berupaya memberikan pembelajaran yang intensif.

 
Meskipun kelulusan siswa bukan 100 persen ditentukan UN, akan tetapi hampir setiap harinya di sekolah yang akan meluluskan 83 siswa di tahun 2016 ini memberikan program bimbingan belajar intensif salah satunya dengan menambah porsi belajar anak dari porsi sebelumnya.
 
"Dalam menghadapi ujian nasional tahun ini, kita (pihak SMAN 1 Pulau Merbau, red) benar-benar serius mempersiapkan agar semua siswa kita lulus," ujar Kepala SMAN 1 Pulau Merbau, Suharno Sag MM, Saat ditemui riausky.com di Selatpanjang, Selasa 29 Maret 2016.
 
Dikatakan Suharno, UN tahun ini SMA yang terletak di Jalan Ampuan Desa Kuala Merbau itu dipercayai sebagai tuan rumah (penyelenggara, red) dari 3 SMA yang ada di Kecamatan pemekaran Merbau itu. Diantaranya, SMAN 1 memakai 5 ruangan dengan jumlah 83 siswa, Muhammad Yuda 2 ruangan dengan 31 siswa dan Tuah Negeri 1 ruangan dengan 11 siswa.
 
"Untuk SMAN 1 Pulau Merbau khususnya, 83 siswa tersebut terdiri dari 32 laki-laki dan 51 perempuan, dengan pengawas silang antar sekolah," urai Suharno.
 
Kendati demikian, dia berharap sebelum UN digelar para siswa dapat fokus untuk menghadapi ujian dengan latihan-latihan soal meskipun tahun ini pelaksanaan UN di sekolah tersebut hanya menggunakan satu kurikulum.
 
"Saya kira pelaksanaan UN tahun ini tidak banyak berubah dari tahun lalu. Namun begitu, kita tetap mempersiapkan seluruh siswa untuk menghadapi UN secara maksimal, baik dengan pendalaman materi, latihan soal maupun try out," tutup dia yang juga mengakui tahun lalu SMAN 1 Pulau Merbau berhasil meluluskan 100 persen siswanya.
 
Sekedar informasi, penyelengraan UN termasuk UN Berbasis Komputer (UNBK) dan UN Kertas Pensil (UNKP) untuk tingkat SMA akan dilaksanakan 4 - 6 April 2016 sedangkan SMK hingga 7 April. Ujian susulan pada tingkatan ini akan dilakukan pada 11-13 April sedangkan SMK sampai 14 April. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index