Baru Saja, Empat Petak Rumah di Panam Terbakar

Baru Saja, Empat Petak Rumah di Panam Terbakar
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran kembali terjadi di Pekanbaru, Rabu 30 maret 2016 . Baru saja, sekitar pukul 12.03 empat petak rumah dijilat si jago merah di Jalan HR Soebrantas Gang keluarga, kelurahan Sidomulyo Timur, Tampan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
 
Kebakaran yang berlangsung di siang bolong tersebut menghanguskan rumah milik Hj Jamila. Rumah itu tidak ditempati pemilik, melainkan disewakan kepada masyarakat. 
 
Rumah dengan cepat ludes dilalap api karena hari yang sangat panas dan bangunan yang umumnya terbuat dari papan dan bata semi permanen. Sementara sejumlah mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menghentikan kobaran api. Namun, karena bangunan mudah terbakar, akhirnya, beberapa bangunan memang dengan cepat habis dilalap api.
 
Sementara sebagian warga terlihat secara swadaya melakukan upaya pemadaman dengan memanjat loteng dan menyiramkan air ke bangunan yang terbakar.
 
''Tak tahu dari mana asal apinya, karena tiba-tiba saja sudah membesar,''ungkap Aidil, salah seorang warga yang menyaksikan. 
 
Aparat kepolisian sendiri menduga kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek. 
 
''Sementara ini, dugaannya masih korsleting arus pendek. Tapi kita masih melakukan penyelidikan di lokasi untuk memastikan penyebabnya. Tapi, asal mula api diperkirakan dari rumah petak nomor 4,'' ungkap kapolsek.(R11) 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index