Said Hasyim Minta Dinas Terkait Cari Alternatif Soal Sampah

Said Hasyim Minta Dinas Terkait Cari Alternatif Soal Sampah
Wakil bupati Kepulauan Meranti Said Hasyim memberi arahan untuk penanganan sampah di Jalan Rumbia kepada sejumlah pimpinan satker.
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM) - Setelah  Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi.Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menyempatkan melihat pembuangan sampah sementara di Jalan Rumbia di samping Kantor  Camat Tebing Tinggi,Rabu, 3 Maret 2016.
 
Turut mendampingi Wabup H Said Hasyim,Asisten II Anwar Zainal,Kadis Perindagkop dan  UKM  Syamsuar Ramli,Kadis Pertanian,Peternakan dan Ketahanan Pangan Yulian Norwis,Sekretaris Bappeda Laode Ardian,Kabid Kebersihan DPKP Mahayaruddin dan Pejabat lainnya.
 
H Said Hasyim mengatakan masalah sampah ini bukan persoalan masalah besar,tapi selalu di besar – besarkan dan juga terhadap Dinas terkait tolonglah cari alternatif langkah apa saja yang sebaiknya agar sampah di jalan Rumbia ini tidak berserakan dan secepatnya di buangkan ke tempat pembuangan sampah (TPAS) di Desa Gogok Kecamatan Tebing Tinggi Barat sana.
 
“ Kendati saya kerap mengingatkan juga kepada  masyarakat  Kota Selatpanjang agar  tidak membuang  sampah  sembarangan baik di tepi jalan,parit,gorong – gorong dan di air laut.Oleh sebab itu, Dinas terkait harus bisa membuat gagasan yang terbaik untuk  masalah sampah ini.agar suasana Kota Selatpanjang lebih nyaman dan bersih,”ujar Said.
 
Dia pun berharap kedepannya sampah jangan ada lagi tempat penampung sementara kalau bisa,langsung di bawa ke TAPS di Desa Gogok sana dan juga kita minta kedepannya  Pemerintah Daerah  dan  DPRD  membahas untuk di Perda kan masalah Pembuangan sampah tersebut,tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Bidang Dinas Pasar,Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti Mahayaruddin menjelaskan Bak Pembuangan sampah sementara ada empat lokasi yakni,di jalan rumbia ada  2 Bak,jalan dorak  dan jalan banglas.Oleh sebab itu, Bak sampah sementara ini kita letakkan karena sampah di kota sagu ini cukup banyak  dan tidak bisa kita langsung  membawa ke tempat pembuangan secepatnya  ke TAPS Desa Gogok  sana.
 
“Tapi kedepannya kami mencari solusi yang terbaik  karena  pekerja kebersihan  ini ada sekitar 40 orang bagian armada. Kitapun siap apa saja perintah pimpinan kita nanti,namun untuk sementara ini dulu kita upayakan pembenahan dari segi kelemahan pekerja kami tentang sampah ini,”kata dia.
 
Di samping itu pula,Camat Tebing Tinggi Asrorudin mengatakan agar di area jalan rumbia ini tidak busuk dan sampah berserakan,alternativenya jangan di buang sampah di sini lagi karena di sini areal kota (Ikon nya Selatpanjang),sudah pemandangan tidak  enak di lihat dan juga baunya tidak nyaman sampai ke tempat sekolah dan rumah – rumah di sekitar pembuangan sampah tersebut.
 
Dia mengharapkan Dinas terkait bisa mencari solusi dan jalan terbaik agar sampah ini tidak berserak lagi atau sampah tersebut langsung saja di buang ke tempat pembuangan sampah (TPAS) di Desa Gogok tersebut sehingga jalan rumbia ini terbebas dari bau busuk sampah,harap Asrorudin.(R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index