Ini 17 Kasus Kriminal yang Berhasil Diungkap Polresta Pekanbaru Pekan Lalu

Ini 17 Kasus Kriminal yang Berhasil Diungkap Polresta Pekanbaru Pekan Lalu
Sugeng Putut Wicaksono SIK

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Polresta Pekanbaru, merilis sepekan  hasil Operasi  berantas sindikat narkoba (Bersinar) 2016, Rabu kamerin.

 
Terhitung sejak 21 Maret lalu secara serentak, Polresta Pekanbaru telah berhasil menjaring 22 orang pelaku dengan mengungkap 17 kasus hingga saat ini.
 
Demikian disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM melalui Wakapolresta, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK bahwa operasi ini akan  berlangsung selama selama satu bulan. Dalam pekan ini hampir semua Polsek berhasil melakukan penangkapan.
 
Hanya lima Polsek yang belum berhasil mengungkap, hal ini lantaran wilayah tersebut peredaran narkoba masih tergolong rendah.
 
Diterangkan Putut untuk operasi  Bersinar saat ini pengungkapan yang berhasil dilakukan oleh jajarannya yakni Satuan Reserse Narkoba sebanyak lima kasus terjadi pada 23 maret di Jalan Sumber Sari Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Lima puluh dengan satu pelaku berinisial Ro (35), dihari yang sama juga berhasil membekuk pelaku berinisial Fh (33) dan Bs (33) di Jalan Utama Kecamatan Tenayan Raya.
 
Setelah itu berselang beberapa jam anggota Satre narkoba kembali membekuk seorang pelaku berinisial Tp (36) dijalan Jalan Akasia Kelurahan Rejo Sari Kecamatan Tenayan Raya.
 
Selanjutnya pada 24 Maret berhasil mengungkap peredaran narkoba di wilayah Kampung Dalam Kecamatan Senapelan dengan empat orang tersangka Rm (20), Ep (15), Ap (15) dan Rj (20).
 
Petugas sebelumnya pada 22 Maret seorang tersangka perempuan berinisial Rh (42) warga Kampung Dalam Kecamatan Senapelan juga berhasil dibekuk.
 
Sementara untuk pengungkapan diposisi kedua dilakukan jajaran Polsek Tampan.
 
Dalam pengungkapan tersebut empat tersangka berhasil diringkus, yaitu Ap (34), Ks (17), Ap (17), dan terakhir Tk (51).
 
Sedangkan untuk Polsek Bukit Raya berhasil meringkus dua orang pelaku yaitu Se (25) dan seorang perempuan berinisial El (36). Keduanya diringkus pada 21 dan 29 Maret.
 
Disusul Polsek Rumbai juga membekuk dua tersangka yaitu Ng (34) dan An (25), keduanya diringkus dihari yang sama pada 23 Maret.
 
Polsek Pekanbaru Kota turut pula mengambil andil dalam operasi Bersinar tahun ini, Kompol Rinaldo Aser SIK beserta anggota membekuk tiga tersangka dengan dua diantaranya merupakan sepasang suami istri pengedar ganja dan pemakai sabu.
 
Kemudian Polsek Tenayan Raya berhasil membekuk seorang pelaku berinisial Ry (34) dan Polsek Lima Puluh membekuk My (24) serta Ey (37).
 
"Pada intinya, dalam operasi Bersinar selama sebulan ini kita akan terus memburu beberapa orang bandar besar yang telah kita kantongi identitasnya, dan kita masih berkomitmen untuk memberantas bandar narkoba," terang Putut.
 
Menurutnya, sepekan giat Ops Bersinar ini setidaknya jajaran Polresta telah memperlihatkan hasil pengungkapannya I wilayah Pekananbaru.
 
Estimasi pengungkapan narkotika diseluruh jajaran Polresta dan Polsek, ditaksir mencapai miliaran Rupiah. Karena, hal ini terlihat dari barang bukti yang didapat oleh petugas. Misalnya, ribuan paket sabu dan ektasi saja sudah senilai milyaran. Belum lagi barang bukti lainnya yang diungkap jajaran Polsek.
 
"Kita berharap dari pengungkapan ini dapat memberikan efek jera kepada pelaku. Apalagi selama ini barang bukti sering didapat dari Kampung Dalam," ungkap Putut.
 
Pihaknya akan terus berupayan menindak tegas pelaku narkoba, baik masyarakata maupun anggota polri sendiri di jajaran Polresta dan Polsek. (R23)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index