Subsidi Berkurang, Jumlah Bus TMP Bakal Dikurangi

Subsidi Berkurang, Jumlah Bus TMP Bakal Dikurangi
Heri Susanto

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jumlah armada bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang beroperasi saat ini akan dikurangi. Hal ini juga dipengaruhi kembali beroperasinya 9 unit bus hibah dari Kementerian Perhubungan RI yang telah rampung diperbaiki.

 
"Semula ada 75 unit bus TMP yang beroperasi, namun ditahun ini kita hanya mengontrak 50 unit bus untuk dioperasikan karena adanya bus TMP yang lama akan dioperasikan," ujar Heri Susanto, Direktur Utama PD Pembangunan, pada Kamis, 31 Maret 2016.
 
Selain itu kata Heri, alasan pengurangan armada bus TMP karena Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima bantuan 50 unit bus dari Kementerian Perhubungan.
 
"Pengurangan armada bus TMP, karena Kita mempertimbangkan Pemko Pekanbaru menerima bantuan 50 unit bus dari Kemenhub dan akan dioperasikan," sampainya.
 
Lebih lanjut disampaikan Heri, mengurangan itu berkaitan dengan kemampuan Pemko Pekanbaru dalam mensubsidi biaya operasional seluruh bus,
 
"Apabila semuanya beroperasi apakah Pemko pekanbaru mampu mensubsidi biaya operasional, karena jika jumlahkan seluruh bus yang nanti beroperasi tanpa dikurangi mencapai 134 unit, makanya setelah berdiskusi kita kurangi jumlah bus TMP menjadi 50 unit," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index