Mati Suri, Dewan Minta Pemko Kembalikan Fungsi Pasar Pujasera Arifin Ahmad

Mati Suri, Dewan Minta Pemko Kembalikan Fungsi Pasar Pujasera Arifin Ahmad
Darnil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keberadaan Pujasera di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pujasera yang diharapkan bisa menjadi solusi alternatif bagi pedagang korban penggusuran yang dilakukan Pemko Pekanbaru sebagai tempat penampungan PKL, kondisinya sekarang tidak terbendung dan rusak parah.

 
“Semestinya Pemko Pekanbaru dapat mengembalikan fungsi pasar pujasera Arifin Ahmad itu. Karena pasar itu dinilai sangat berpeluang besar terhadap geliat ekonomi masyarakat untuk dikembangkan. Namun melihat kondisi saat ini, memprihatinkan dan sangat tidak terurus,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, H Darnil, Kamis, 31 Maret 2016.
 
Padahal, kata Darnil lagi, Komisi II DPRD Pekanbaru sudah pernah melakukan Rapat Dengar Pendapat (hearing) bersama Dinas Pasar (Dispas) Kota Pekanbaru, beberapa waktu yang lalu. Dari hasil rapat tersebut, Dispas diminta menginventarisir pasar-pasar milik pemerintah sehingga memiliki peluang bisnis yang besar.
 
“Yang sekarang terlihat justru belum ada hasilnya. Jika diperhatikan pasar tersebut sangat berpeluang jika pemerintah berkonsentrasi dan berniat sepenuh hati untuk menghidupkannya kembali,” ujarnya
 
Komisi II dalam waktu dekat ini, akan melakukan kunjungan melihat kondisi kekinian pasar Pujasera Arifin Ahmad tersebut. “Kita akan tinjau langsung ke pasar tersebut agar dapat mengetahui apa yang menjadi persoalan di sana,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index