Begini Cara Herman Abdullah Blak-blakan Minta Gerindra Dukung Irvan untuk Wakil Wali Kota Pekanbaru

Begini Cara Herman Abdullah Blak-blakan Minta Gerindra Dukung Irvan untuk Wakil Wali Kota Pekanbaru
Herman Abdullah saat mendampingi putranya dr. Irvan Herman mendaftar ke Partai Gerindra Kota Pekanbaru siang tadi.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Herman Abdullah memang tokoh politik Riau yang fenomenal. Dia tak hanya menguasai retorika, namun juga sangat terbuka dengan ide apa yang ingin dia sampaikan kepada publik. 
 
Hal itu juga yang ia sampaikan kepada pengurus Dewan pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Pekanbaru saat mendampingi dr. Irvan Herman, putranya untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru di kantor partai, di Jalan Bangau, Sukajadi.
 
''Jujur, saya sangat menghormati semua partai. Saya kader Partai Golkar sampai hari ini, saya juga hormat Pada Partai Nasdem dan PDI perjuangan. Tapi, buat saya, Gerindra ini adalah sejarah,'' ungkap dia.
 
Herman menjelaskan, ketika mencalonkan diri untuk maju Pilgubri 2013 lalu, dia sempat dimintakan untuk tidak maju sebagai bakal calon Gubernur Riau. 
 
''Saya sudah dimintakan untuk tidak maju. Karena, seluruh partai ketika itu sudah dikunci dikatakan tidak akan memberikan perahu pada saya. Di sanalah saya menemukan hal khusus dengan Partai Gerindra ini. Ketika itu, saya disambut oleh Pak Marwan Yonahis (ketua Gerindra Riau,red) yang kemudian diikuti sambutan Partai Bulan Bintang (PBB) dan partai-partai lainnya. Waktu itu, Gerindra di Provinsi punya 1 kursi, tapi 1 kursi itu berarti besar bagi perjalanan politik saya hingga akhirnya menjadi salah satu calon yang ikut bertarung di Pilgub Riau,'' kenang Herman.
 
Karena kedekatan itu juga, kata Herman, dia juga selalu mempunyai tanggung jawab untuk membantu Gerindra, termasuk saat mendukung pemenangan Prabowo-Hatta. 
 
''Tapi sudahlah, mungkin karena semuanya adalah sahabat saya, teman-teman saya, karena itulah, buat saya, saya selalu berteman baik dengan semua partai sampai saat ini,'' imbuh Herman lagi.
 
Karena itulah, tanpa sungkan-sungkan, dihadapan Ketua DPC Gerindra Pekanbaru, Esweli, Herman pun menitipkan nama dr.Irvan Herman sebagai bakal calon wakil wali kota Pekanbaru.
 
''Yah, kami tidaklah muluk-muluklah. dari 18 bakal calon yang sudah mendaftarkan diri, Kami berharap Gerindra bersedia menerima Irvan ini sebagai Bakal Calon Wali Kotanya Gerindra yang terbaik. Mudah-mudahan begitulah sampai kemudian ini diputuskan,'' harap Herman sembari menebar senyuman kepada seluruh pengurus dan puluhan rombongan yang menemani pengemblian formulir Irvan Herman.
 
Namun, gaya khas Herman yang apa adanya ini juga yang kemudian membuat Ketua DPC Gerindra Pekanbaru, Esweli tersenyum dan merasa terhormat dengan permintaan Herman tersebut.
 
''Buat kami, pak Herman bukan saja orang tua bagi semua, tapi juga tokoh Riau yang punya pengalaman besar dan berharga. Pak Herman juga tokoh Riau yang sampai hari ini kita semua hormati,'' ungkap Esweli yang disambut hikmad semua yang hadir.
 
Esweli pun berharap, proses apa yang diharapkan ini juga akan berjalan seperti harapan, dimana dr. Irvan Herman dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Gerindra dalam kontestasi Politik 2017 yang akan datang. 
 
''Kami akan proses. Sejauh ini diakui Esweli, memang sudah ada 18 bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar ke Gerindra dan proses penjaringan masih berlangsung sampai beberapa hari ke depan,'' ungkap Esweli.(R11) 
 
 

Listrik Indonesia

#Pemilihan wali Kota Pekanbaru 2017

Index

Berita Lainnya

Index