Mayat DPO Rampok di Mangilang Tiba di Payakumbuh, Rekannya Diamankan di Mapolres Limapuluh Kota

Mayat DPO Rampok di Mangilang Tiba di Payakumbuh, Rekannya Diamankan di Mapolres Limapuluh Kota
Jenazah Raf, salah seorang terduga kawanan rampok di Mangilan saat tiba di RS Adnan WD, Payakumbuh malam tadi. Foto: Minang Terkini
PAYAKUMBUH (RIAUSKY.COM)- Jenazah Raf, tersangka anggota kawanan rampok 'The Bandits' yang tewas dalam operasi penyergapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian di wilayah Langgam, Kabupaten Pelalawan akhirnya tiba di Payakumbuh pukul 21.15 Wib. Jenazahnya langsung di titip di ruang mayat Rumah Sakit Adnan WD.
 
Raf  tewas setelah ditembak setelah sempat melakukan perlawanan kepada aparat kepolisian Limapuluh Koto yang melakukan penyergapan di tempat persembunyiannya di salah satu kawasan perkebunan di daerah Langgam, pelalawan Riau. 
 
Saat itu, dia sempat menyerang aparat kepolisian dengan menggunakan sebilah parang. Sempat mendapat tembakan peringatan, Raf malah nekat melarikan diri, sehingga akhirnya polisi melepaskan tembakan ke arah paha dan kaki. 
 
Dia tewas dalam perjalanan dari Langgam ke Pekanbaru karena pendarahan dan tidak tertolong saat dibawa ke RS Bhayangkara di Pekanbaru.
 
Raf sendiri diduga merupakan salah seorang anggota pelaku perampokan dan perkosaan yang terjadi di daerah Manggilang, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota beberapa bulan lalu. Pasca kejadian itu, tersangka Raf bersama rekannya Ang, kabur ke daerah Pekanbaru, Riau. 
 
Menurut keterangan Kanit Patroli Polres 50 Kota, Atmaji sugeng, ia dan dua anggota, Dodi dan Dahman Panjaitan sengaja menunggu mobil ambulan Biddokkes polda riau, di perbatasan Riau dan Sumatera Barat.
 
"Jasad Rafi dibawa langsung ke RSUD Adnan Wd untuk disemayamkan, sedangkan tersangka Agil langsung di bawa ke Mako Polres " ujar Atmaji menjelaskan disela-sela kesibukan memasukkan jasad Rafi ke kamar mayat.
"Untuk info lebih lanjut hubungi Kapolres AKBP Bagus", ujar kanit patroli Atmaji seperti dilansir dari Minang terkini. (R01/MT)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index