Reses ke Dapil, Warga Minta Zaidir yang Juga Toke Ikan Ini Gantikan Incumbent

Reses ke Dapil, Warga Minta Zaidir yang Juga Toke Ikan Ini Gantikan Incumbent
Zaidir Albaiza
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat reses, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH MH mengaku terkejut, sebab, beberapa warga kota Pekanbaru, memintanya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Pekanbaru untuk menumbangkan calon Incumbent. Kenapa ya?
 
“Sangat terkejut saya, empat daerah saya reses semuanya sama, minta saya maju jadi Walikota Pekanbaru periode selanjutnya,” kata Zaidir, anggota DPRD yang juga mantan toke ikan ini kepada wartawan, dalam pesan elektroniknya, Jum'at, 1 April 2016.
 
Padahal, sebut politisi dari PKB itu, dalam reses, biasanya warga menyampaikan aspirasi tentang pembangunan dan infrastruktur. Anehnya, beberapa ketua RT, RW dan tokoh masyarakat terang-terangan menyampaikan keinginan agar Zaidir yang dua periode terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Pekanbaru, maju dalam pemilihan Walikota di Kota Pekanbaru kedepan.
 
“Sudah banyak mengusulkan saya maju jadi walikota, mereka diantaranya, Ketua RT 01 pak Sunari, tokoh agama Rodi Js, RW 05 Syafudin MSi, dan beberapa pemuka masyarakat lainnya,” ujarnya.
 
Dengan majunya Zaidir, maka semakin banyak lawan calon yang ingin mengalahkan incumbent, Firdaus MT dalam Pilkada Kota Pekanbaru 2017 nanti dalam menentukan pemimpin yang pantas untuk perubahan Kota Pekanbaru kedepan.
 
“Tentu saya sangat terharu, karena terus terang saya tidak ada bercita-cita sampai maju jadi Walikota, jika masyarakat berkehendak, saya tidak mau mereka kecewa, dengan Bismillah, saya siap maju,” ugkapnya bersemangat.
 
Zaidir selama ini dikenal sangat bermasyarakat dan sering ke kantornya di DPRD Kota Pekanbaru menaiki mobil pick-up pribadi ketimbang mobil dinas yang mewah, memang sangat dikenal dekat dengan masyarakat. Karena dia merupakan orang yang sudah lama berbaur dengan masyarakat dan dikenal juga sebagai penjual ikan di beberapa pasar di Kota Pekanbaru.
 
Zaidir juga dipercaya masyarakat sudah tiga periode memimpin Asosiasi Pedagang Ikan Pekanbaru dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua PKB Kota Pekanbaru. Dengan modal empat kursi saat ini, dia yakin bisa mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index