Hadiri Welcome Party Penarikan Undian Simpeda, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Gemar Menabung

Hadiri Welcome Party Penarikan Undian Simpeda, Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Gemar Menabung
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menghadiri Welcome Party Penarikan Undian Simpeda se-Indonesia di Menara Bank Riau Kepri, Jumat 1 April 2016 malam tadi.

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Ingin hidup lebih baik, sebaiknya ikuti saran dari Bupaati Bengkalis, Amril Mukminin ini, ''Menabung''.

 
Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Welcome Party Penarikan Undian Simpeda se-Indonesia yang dilaksanakan dipusatkan di Bank Riau Kepulauan Riau, Jumat, 1 April 2016 malam tadi.
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak seluruh lapisan masyarakatnya untuk gemar menabung, guna mencapai taraf hidup dan masa depan yang lebih baik sesuai perkembangan zaman.
 
''Dengan menabung maka kita punya bekal untuk merancang masa depan lebih baik,'' kata Bang Amril, begitu mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Dia mengatakan itu sebelum mengikuti acara Welcome Party Sempena Penarikan Undian Simpeda se-Indonesia.
 
Tak hanya Bupati Bengkalis, Kegiatan ini juga dihadiri Pelaksana Tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, anggota Komisi XI DPR RI Dapil Riau H John Erizal dan Kepala BPD se-Indonesa itu ditaja di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Pekanbaru, Jumat (1/4/2016) malam.
 
Ajakan itu disampaikannya karena masyarakat yang gemar menabung juga merupakan salah satu faktor yang turut menentukan keberhasilan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. Sebab dengan menabung berarti masyarakat ikut berinvestasi membangun ekonomi masyarakat.
 
Katanya, dengan tabungan kita dapat mengukur dan mengatur keuangan kita, termasuk kemana nantinya akan dipergunakan. Selain itu menabung juga mengajarkan kita hidup lebih hemat dengan penuh kesederhanaan.
 
''Kami mengajak masyarakat agar menabung sejak usia dini. Apalagi sejak dahulu kita sudah diajarkan bahwa hemat adalah pangkal kaya. Jadi dengan menabung sebagian kehidupan kita untuk menjadi orang yang sederhana," ujar Amril.
 
Gemar menabung, pesan suami Kasmarni ini, hendaknya tidak hanya didasari keinginan untuk meraih hadiah yang ditawarkan perbankan. Tetapi semata-mata atas kesadaran akan manfaatnya.
 
Di bagian lain Amril mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri dan seluruh perbankan di Kabupaten Bengkalis yang selama ini telah berperan aktif membantu masyarakat daerah in dalam memberikan modal usaha, khususnya kepada Usaha Mikro Kecil (UMKM) dengan bunga yang terjangkau.
 
''Ke depan dan sejalan dengan prioritas pmbangunan Kabpatn bngkalis ke depan, yaitu pemberdayaan masyarakat dan UMKM, tentu kami harapkan hal itu dapat semakin ditingkatkan. Baik itu kuantitas maupun kualitasnya,'' harapnya sebagaimana dikutip dan disampaikan kepada wartawan oleh Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.
 
Ketika ditanya apakah dia juga akan mengikuti acara Seminar Nasional Bank Pembangunan Daerah yang dilaksanakan di Ball Room Dang Merdu Lantai IV Menara Bank Riau Kepri, Sabtu (2/4/2016) pagi besok, Amril mengatakan tidak.
 
"Untuk seminar besok Pak Wakil Bupati H Muhammad yang hadir. Kami berdua sudah berbagi tugas," pungkas Amril yang dalam mengikuti welcome party itu menggunakan batik lengan panjang yang dipadukan dengan celana warna hitam.
 
Dari Bengkalis, selain Amril, ikut menghadiri acara Welcome Party tersebut Sekretaris Daerah H Burhanuddin dan Kepala Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis, Azhar Efendi. (R01/r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index