SIAP-SIAP...Riau Kembali Terbakar, 56 Titik Panas Terpantau Bengkalis Terparah

SIAP-SIAP...Riau Kembali Terbakar, 56 Titik Panas Terpantau Bengkalis Terparah
Ilustrasi meme melawan asap dan kebakaran lahan di Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jumlah titik panas (hotspot) di Riau mengalami peningkatan signifikan  Sabtu, 2 April 2016 ini. Dimana menurut kepala Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan ada 79 titik panas yang tersebar di Sumatera dan 56 diantaranya ada di Riau.

 
Adapun penyebaran titik panas yakni Sumatera Utara 5 hotspot, Kepulauan Riau 18 hotspot, dan Riau 56 hotspot.
 
Untuk di Riau penyebaran titik panas terbanyak berada di Bengkalis dengan 27 titik panas, disusul Kepulauan Meranti 12 titik panas, Pelalawan 5 titik panas, Indragiri Hilir 4 titik panas, Dumai 3 titik panas, Rokan Hilir 2 titik panas, Siak 2 titik panas,dan Indragiri Hulu 1 titik panas.
 
Untuk tingkat kepercayaan  (Confidence ) lebih dari 70% di Riau dimana satelit terra dan aqua terpantau hotspot  berkali-kali ada 30 titik yakni Bengkalis 15 hotspot, Kepulauan Meranti 8 hotspot, Indragiri Hilir 3 hotspot, Pelalawan 2 hotspot, Dumai 1 hotspot, dan Indragiri Hulu 1 hotspot.
 
Dengan keadaan hotspot yang meningkat Visibility atau jarak pandang di Dumai mencapai 6 KM dengan kondisi udara berasap, Pekanbaru 4 KM udara kabur, Rengat 5 KM udara kabur,  Dan Pelalawan 3 KM udara kabur.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index