IBU INI BINGUNG, Kata Anaknya Harus Beli Kunci Jawaban UN Rp70.000, Benar Gak Sih?

Minggu,03 April 2016 | 11:20:06 WIB
IBU INI BINGUNG, Kata Anaknya Harus Beli Kunci Jawaban UN Rp70.000, Benar Gak Sih?
Ket Foto : Ilustrasi kunci jawaban soal ujian yang banyak beredar melalui ponsel siswa.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional besok, banyak orang tua dan siswa yang resah dan bingung. Pasalnya, selain dilaporkan bocor, kini marak beredar SMS yang mengatasnamakan kunci jawaban soal berbayar.
 
Pesan berantai tentang kunci jawaban tersebut, dijelaskan dia juga disampaikan oleh sang anak dan pastinya harus berbayar. Hal tersebut disampaikan pemilik akun facebook, Hes (disingkat,red)  sebagai berikut: 
 
''hari senin ank sma UN katanya jawban soal bocor ank saya gelisah teman2nya pada beli seharga 70 ribu..dia takut jika dia tak ikut beli nilainya akn rendah sendiri..tp saya tanmkan rasa pada ank saya arti kejujuran..saya d sini mohon saran dan petunjuknya apalg d bengkalis info ini bnyak org2 ÿg berpendidikan tinggi..sekian,'' ungkap dia.
 
Banyak netizen yang memberikan solusi agar para siswa, termasuk anak sang ibu untuk percaya dengan kemampuan sang anak sendiri dalam mengikuti ujian. 
 
banyak juga para komentar yang mengatakan kalau hal tersebut hanya perbuatan segelintir orang yang hendak mencari keuntungan yang memanfaatkan situasi menjelang ujian yang kadang membuat banyak siswa menjadi cemas dan takut.
 
Berikut kutipan komentar para orang tua dan masyarakat tentang dugaan praktik jual beli kunci jawaban soal ujian tersebut.
 
Fitrie N Ahmad menuliskan: Itu segelintir oknum.. Keponakan bela2in beli hp utk jwbn via bbm atau internet. Pdhl soal2 msh tersegel dg aman.. Itu sdh jmn orde lama spt itu yg pdhl jwbnnya itu tdk prnh ada. Bgslah utk ank ibu tanamkan kejujuran utk anaknya... Hsl TO kmrin gmn? Biasanya tdk akan jauh dr itu.. Mks
 
Bulle Chimeyu Buster:  beli ajar soal eaa terus tangkap penjual ea sumbat kantor polici..kl benar ada bukti...
 
Gilang Ari Saputra:  berusahaaa tuk menjadi diri sendirii itu lbh baik and lebih percayaa diri kalaau kita mampu ngapaaaain kita beli hanyaaa orang yang punya pikiran pendek dan tak percayaa diri jadi tindakaaan itu udah salaaah bila kita beliii buat apaa belajaar tiap hari jadilah diri sendiri
 
Jalak Lenteng : lebeh mulia tak lulus dr pado celat....
 
Maiduis Wis:  Jgn percaya itu cara cara lama org mencari keuntungan, bohong dan tanamkan pada adanya itu adalah penipuan, dan yakinkan bahwa anak itu mampu kamu bisaaa
 
Pebri Karisma bukan rahasia umum lagi... kalo ttg kunci jwban.. ujung2_nya nantik yg ujian gurunyaa...
 
Hes:  buddy [email protected] tk bisa menyebut nama sekolahnya,pembayarannya lewat ank kelas tiga jga cma secara detailny saya tak tau..tp mmng hampir seluruh ank kls 3 mulai membayar..kecuali ank saya yg msih ragu.(R01/i)
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Bengkalis Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS