Buka MTQ XIV Kecamatan Tualang, Bupati Ingatkan Untuk Selalu Berpegang Pada Alquran

Buka MTQ XIV Kecamatan Tualang, Bupati Ingatkan Untuk Selalu Berpegang Pada Alquran
bupati memukul kompang tanda dimulainya pelaksanaan MTQ Tualang 2016.
 
TUALANG (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV Kecamatan Tualang, Sabtu, 2 April 2016 malam di lapangan Kampung Maredan Barat.
 
Sebelum pembukaan MTQ digelar, masyarakat Kecamatan Tualang yang terdiri dari 9 kampung yang mengikuti pawai taaruf yang digelar Sabtu siang sekitar pukul 15.00 WIB.yang diikuti oleh camat Tualang Zulkifli S.Sos dan di dampingi oleh seluruh Upika, tokoh agama tokoh adat dan utusan kapilah se-kecamatan Tualang.
 
Turut hadir pada acara malam pembukaan MTQ ke XIV kecamatan Tualang ini anggota DPRD dapil Tualang, Camat Tualang, KUA Tualang, Upika pemuka agama, tokoh masyarakat,penghulu dan di saksikan ribuan  masyarakat kecamatan Tualang.
 
Bupati Siak Drs.H.Syamsuar.MSi dalam sambutanya menyampaikan bahwa MTQ ke XIV tahun 2016 kecamatan Tualang,diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang pencari bibit qori dan qoriah yang bagus dan berprestasi tinggi sebagai persiapan pada MTQ Kabupaten Siak yang insyaalah akan dilaksanakan di Sungai Mandau pertengahan bulan Juli mendatang.
 
Bupati menginginkan kepada para qori dan qoriah agar setelah MTQ ini selesai nanti, untuk terus berlatih dan memperdalam ilmu Alquran,  disamping diharapkan dengan di gelarnya MTQ ini dapat di jadikan sebagai motivasi terutama bagi anak-anak agar dapat membiasakan diri membaca Alquran, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Negeri ini akan aman,negeri ini terhindar dari musibah apabila umatnya senantisa membaca dan mengamalkan Alquran."
 
Pelaksanaan MTQ tidak hanya untuk ajang mencari bakat dan ajang mencari qori dan qoriah yang hebat yang bersifat seriminial belaka."akan tetapi dapat di terapkan pengamalannya dalam kehidupan.
 
Kemudian Bupati juga mengingatkan kepada para dewan juri agar memberikan penilaian sesuai dengan kebolehan dan kemampuan para qori dan qoriah itu sendiri secara arif dan bijaksana. " Pungkasnya.
 
Sementara itu Camat Tualang Zulkifli S.Sos menyampaikan
"Saya berharap dengan dilaksanakan MTQ XIII Kecamatan Tualang ini melahirkan qari-qariah untuk mengharumkan Kabupaten Siak, khususnya Kecamatan Tualang," harapnya Camat Tualang.
 
Zulkifli juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Siak yang hadir membuka pelaksanaan MTQ ke-XIV di Kecamatan Tualang.
 
"Kehadiran Bupati Syamsuar sebagai semangat dan motivasi untuk masyarakat Tualang ke arah lebih baik lagi di masa akan datang.
 
Mudah-mudahan pada MTQ kali ini lahir qori dan qariah terbaik dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelas Camat , 
MTQ XIV Kecamatan Tualang dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 2 sampai 5 April 2016 dengan jumlah peserta 148 orang dari semua cabang yang di perlombakan.
 
"Cabang yang diperlombakan ada lima, yakni tilawah, hafiz Quran, khattil Quran, syahril Quran, dan Al Barzanji/marhaban. 
Zulkifli mengharapkan pada MTQ pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat melahirkan qori dan qoriah yang tangguh dan  mampu bersaing nantinya pada MTQ Kabupaten ,MTQ propinsi dan Nasional."Harapnya (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index