RAPP Gelar Pertemuan dengan Mitrabina

RAPP Gelar Pertemuan dengan Mitrabina

TALUKKUANTAN (RIAUSKY.COM) - Agar selalu konsisten dalam menjalankan usaha sebagai Mitra Bina Program Community Development (CD) atau Pemberdayaan Masyarakat PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) secara berkala mengajak pengusaha lokal di kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi untuk bersilaturahmi dan berdiskusi. dengan kegiatan ini diharapkan  dapat meningkatkan pemahaman dan motivasi.

 
Hal tersebut merupakan tujuan dari digelarnya pertemuan  Community Development (CD)  RAPP dengan Mitra Small and Medium Enterprise(SME's) inline dan offline  di Desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akhir Pekan lalu (1/4).
 
Dalam Pertemuan tersebut, hadir empat mitra kerja RAPP, yakni Koperasi Bukit Tigo, Koperasi Sejati Mulia, Koperasi Parari Sejahtera dan PT. Nayarlis Kenzi Kirana. Dan tiga pemilik usaha bengkel sepeda motor, Pangean Service, Hajri Motor, dan Pratama Motor.
 
Pada pertemuan tersebut,salah satu mitra offline RAPP, Nursaldius (33) mengatakan pertemuan tersebut sangat bermanfaat dan membuat dirinya termotivasi menjadi lebih maju. Saat ini, ia tengah menggeluti usaha bengkel miliknya, Pangean Service di Pasar Baru Pangean yang telah memiliki lima mekanik. 
 
"Kalau ada pertemuan dengan RAPP, saya selalu bersemangat. Banyak hal yang saya pelajari, terutama dalam menjalankan usaha. Saya membuka bengkel sejak tahun 2009 dan sekarang omsetnya lumayan, bisa menghidupi keluarga. Setelah pertemuan ini, saya punya target untuk buka grosir kebutuhan perbengkelan," ucap ayah dua anak ini.
 
Tidak hanya Nursaldius, mitra Inline RAPP yang juga ketua Koperasi Parari Sejahtera, Usman menyambut baik pertemuan tersebut dan diharapkan dilakukan secara berkala. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan bentuk pemberdayaan kontraktor lokal.
 
"Kami dapat menyampaikan permasalahan kami dan memperoleh solusinya. Kami juga mendapatkan informasi-informasi penting agar usaha dan hubungan sebagai mitra kerja RAPP dapat terus terjalin dengan baik dan dengan pertemuan ini kami merasa terbantu. Semoga hubungan seperti ini semakin meningkat," ujar Usman yang diamini Ketua Koperasi Sehati Mulia, Syarkawi.
 
Koordinator SME's program CD RAPP T Kespandiar mengatakan pertemuan dengan mitra bina ini dapat memberikan motivasi dan terjalinnya hubungan baik dan berkelanjutan. Ia berharap hasil dari pertemuan tersebut dapat membuat mitrabina lokal terus eksis dan berkembang. Sehingga mereka juga dapat membantu perekonomian di daerah mereka masing-masing.
 
Sementara itu, CD RAPP Koordinator Kuansing, Mahmud Hasyim mengatakan pertemuan tersebut akan rutin dilakukan. Agar mitrabina RAPP dapat terpantau dengan baik.
 
"Kedepannya kami juga akan memberikan penyuluhan tentang pajak, terutama tentang pemahaman PKP (Pengusaha Kena Pajak-red) dan NON PKP untuk Koperasi. Selain itu kami juga akan mengembangkan batik Lembayung Kuansing. Dan saat ini kami masih melakukan  proses perekrutan pengrajin," tutupnya. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index