Ini Jawaban Pemprov Riau Soal LKPJ 2015

Ini Jawaban Pemprov Riau Soal LKPJ 2015
Andi Rachman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau 2015 kembali dilanjutkan, Senin, 4 April 2016 dengan agenda mendengarkan jawaban dari Pemprov Riau.

 
Rapat kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, selain paripurna LKPJ juga pembentukan Panitia khusus (pansus) terkait LKPJ 2015.
 
Dalam penyampaiannya, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman menjawab semua pertanyaan dewan, terutama terkait penyerapan anggaran yang tidak maksimal dimana karena banyak rasionalisasi dan pengesahan APBD P yang terlambat sehingga pemerintah tidak cukup waktu untuk melaksanakan kegiatan yang telah dianggarkan terutama disaat belanja langsung.
 
Selain itu juga dibahas mengenai kesiapan pemerintah provinsi menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA) dimana Pemprov saat ini gencar melakukan sosialisasi juga melakukan pelatihan guna meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dan meningkatkan UMKM yang ada di Riau.
 
Paripurna dilanjutkan dengan pembentukan Panitia khusus dimana terpilih Erizal Muluk dari fraksi Golkar dan Wakil Ketua Kordias Pasaribu dari fraksi PDIP.
 
Erizal Muluk ditemui usai paripurna mengatakan akan melakukan tugasnya secepat mungkin bersama 18 anggotanya. "Kita targetkan secepat mungkin, dimana paling lambat tanggal 22 April sudah ada laporan."Ungkap Erizal Muluk. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index