Tinjau Pelaknsaan UN di Rohil, Surya Afran: Siswa Terlihat Lebih Santai

Tinjau Pelaknsaan UN di Rohil, Surya Afran: Siswa Terlihat Lebih Santai

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Plt Sekda Rohil Surya Arfan mewakili Bupati Rokan Hilir melakukan peninjauan ke beberapa sekolah yang melaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2016. Surya Arfan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin dan Camat Bangko. 

 
“Alhamdullilah siswa kabupaten Rokan Hilir mengikuti ujian nasional dengan baik dan psikologi siswa di kabupaten Rokan Hilir cukup mendukung sehingga siswa sedikit santai untuk menghadapi ujian nasional di banding tahun lalu yang kelulusannya ditentukan oleh dinas pendidikan," ujarnya.
 
Surya Arfan berharap siswa dan siswi dapat lulus dengan nilai terbaik, melihat tingkat kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah, tentunya nanti setelah lulus mereka bisa mempertanggung jawabkan nilai dengan dapat masuk ke perguruan tinggi yang baik dan kelak mereka bisa mempergunakan ilmunya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. 
 
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin saat di wawancarai riausky.com mengatakan bahwa total siswa yang mengikuti ujian nasional tingkat sma sederajat sebanyak 7.478 siswa dari 107 sekolah. 
 
Pengawas sekolah juga datang dari provinsi dan Unri ikut serta ke beberapa sekolah untuk melihat berlangsungnya ujian nasional dan ikut mengawasi jalannya ujian. 
 
“Adapun soal soal ujian nasional yang sedikit mengalami kesalahan teknis itu akan segera di laporkan panitia ke rayon sehingga panitia provinsi agar dapat segera mendiskusikannya untuk mendapatkan solusi," tambahnya.
 
Untuk kabupaten Rokan Hilir ada 3 sekolah kejuruan yang menggunakan sistem berbasis komputer. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index