348 CPNS Honorer K1 dan K2 Pemkab Siak ikuti Diklat Prajabatan

348 CPNS Honorer K1 dan K2 Pemkab Siak ikuti Diklat Prajabatan

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 348 CPNS Golongan 1,II dan III K1 dan K2 angkatan III di lingkungan Pemkab Siak tahun 2016 mengikuti Dilkat Prajabatan.

 
Acara Diklat Prajabatan ini di buka secara resmi oleh wakil Bupati Siak Drs.H.Alfedri M.Si yang di selenggarakan di Ruang Indrapura Room Kantor Bupati Siak Senin, 4 April 2016.
 
Hadir pada pembukaan ini Kepala BKD Siak H.Lukman S.Sos M.Pd.dan sejumlah pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Siak.
 
Wabup Siak dalam sambutannya menyampaikan bahwa Diklat Prajabatan CPNS K1 dan K2 merupakan tugas pokok yang wajib diikuti oleh CPNS, karena di dalam Diklat prajabatan ini bertujuan untuk membentuk dan melatih dan mendidik seorang CPNS agar mempunyai wawasan kebangsaa , mempunyai kepeibadian dan etika PNS,kedisiplinan dalam kerja, disamping mempelajari tugas tugas pokok tentang kepemerintahan agar mampu menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.
 
Selanjutnya dikatakannya, seorang CPNS yang di angkat menjadi PNS harus memenuhi persyaratan lulus dari pendidikan dan pelatihan, sehat jasmani dan rohani.Seandainya CPNS tidak memenuhi kreteria tersebut, maka akan diberhentikan sebagai CPNS.
 
"Maka dari itu diharapkan kepada seluruh CPNS yang akan mengikuti Diklat Prajabatan ini agar dapat mengikuti sepenuhnya sesuai dengan Juknis dan aturan yang telah ditentukan," harap Alfedri
 
Sementara itu Kepala BKD Siak H.Lukman S.Sos.M.Pd melalui Kabid Diklat Pegawai.Arif Hamidi,S.Sos.M.Si mengatakan bahwa Diklat Prajabatan terhadap CPNS golongan 1 II dan III formasi tenaga Honore K1 dan K2 ini dikaksanakan sesuai dengan peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara No 10 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyenggaraan pendidikan dan pelatihan Prajabatan CPNS golongan 1,II dan III yang di angkat dari tenaga Honorer K1 dan K2.disamping keputusan BKD propinsi Riau No 893.3/BKD-UPT/189 tanggal 7 Maret 2016 tentang pembentukan penitia Diklat CPNS Golongan 1,II dan III pada K1 dan K2 tahun 2016.
 
"Dari 348 orang CPNS tersebut  terdiri dari 56 orang Golongan III,255 orang golongan II dan 37 orang CPNS golongan I. Diklat ini akan berlangsung selama 8 hari dengan materi 90 jam Pelajaran dengan menghadirkan tenaga pengajar dari Widyaiswara UPT diklat BKD Propinsi Riau dan pejabat Struktural di lingkungan Pemkab Siak," Jelas Arif Hamidi. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index