Punya 3 Sekolah Marginal, Firdaus: Akan Segera Kita Tutup

Punya 3 Sekolah Marginal, Firdaus: Akan Segera Kita Tutup
Dr Firdaus ST MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kota Pekanbaru yang notabenenya adalah ibukota Provinsi Riau, ironinya ternyata masih ada tiga sekolah mariginal yang masih beroperasi di kota ini.

 
"Kita punya tiga sekolah marginal di Pekanbaru, tapi untuk sekolah ini berdasarkan ketentuannya dibina oleh provinsi di bawah Dinas Pendidikan Provinsi yang bekerjasama dengan dinas pendidikan kabupaten kota dan masyarakat," ujar Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.
 
Sekolah marginal ini, kata Firdaus, disediakan untuk daerah yang terisolasi dan untuk jumlah siswanya terbatas. Sekolah marginal ini merupakan program nasional yang dicetuskan oleh Pemerintahan SBY dan dilanjutkan oleh Presiden Jokowi.
 
Untuk Kota Pekanbaru, Pemko sendiri akan menutup sekolah marginal yang masih beroperasi di Pekanbaru. Dirinya juga memerintahkan kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk melakukan koordinasi terkait penutupan sekolah tersebut.
 
"Saya perintahkan Dinas Pendidikan Kota dan berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk menutup sekolah tersebut. Di tahun ajaran baru nantinya, saya nyatakan tidak boleh lagi menerima siswa baru lagi," tegas Firdaus.
 
Siswa yang lama nantinya akan ditampung di sekolah-sekolah yang telah dibangun oleh Pemko Pekanbaru. Sementara itu sekolah marginal yang ada di Kecamatan Tampan, sekolah tersebut nantinya akan dialih fungsikan sebagai rumah singgah. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index