Bakal Ditutup, Sekolah Mariginal di Pekanbaru Jadi Rumah Singgah

Bakal Ditutup, Sekolah Mariginal di Pekanbaru Jadi Rumah Singgah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengatakan akan mengalih fungsikan sekolah mariginal untuk dijadikan rumah singgah.

 
Demikian disampaikan orang nomor satu di Pekanbaru, pada Selasa, 5 April 2016.
 
"Saya juga banyak dikritik bahwa kenapa di simpang-simpang masih banyak gelandangan dan pengemis. Maka dari itu, sekolah marginal itu kita akan alihkan sebagai rumah singgah untuk rumah penampungan anak-anak jalanan," jelas Firdaus.
 
Firdaus mengibaratkan, Pekanbaru sebagai gula yang dikerumuni oleh semut yang datang menghampiri. Maka dari itu, semua lapisan termasuk gepeng dan anak punk dari daerah luar selalu datang ke Pekanbaru. 
 
“Gepeng ini adalah pekerjaan sindikasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan mengeksploitasi anak-anak dan mereka itu adalah orang yang malas. Kenapa malah, fisik mereka itu kuat, tapi mereka telah menjual moral untuk meminta-minta. Penghasilan mereka itu jauh lebih besar daripada mereka yang bekerja secara baik,” jelasnya lagi.
 
Untuk itu, Firdaus juga meminta kepada semua pihak yang berwenang untuk menindaklanjuti penyakit masyarakat tersebut. “Karena ini masalah nasional, mari kita berantas, rubah pola pikir dan perlaku terhadap para peminta-minta tersebut,” tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index