Gerindra Tak Ambil Pusing Manuver Tiga Parpol

Gerindra Tak Ambil Pusing Manuver Tiga Parpol
Marwan Yohanes

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Adanya manuver dari tiga partai yang menyatakan koalisinya awal April lalu yakni PDIP, Nasdem, dan PPP tidak membuat resah partai lainnya. Hal ini disebabkan setiap partai memiliki mekanisme yang berbeda dalam penentuan koalisi.

 
Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau Marwan Yohanes kepada riausky.com, Selasa 5 April 2016.
 
Ia mengaku tidak mengambil pusing adanya koalisi dari tiga partai ditingkat DPC ini. Menurutnya Gerindra memiliki faktor yang menentukan apakah koalisi Gerindra dengan partai lainnya.
 
"Untuk masalah koalisi Gerindra memiliki mekanisme maupun faktor yang harus diperhatikan seperti flapon partai, adanya persamaan komitmen calon dan yang paling penting pandangan dari DPP," ungkap Marwan.
 
Hal ini dilakukan Marwan bila nantinya terjadi Koalisi di tingkat DPC maupun DPD, bila nantinya DPP melihat koalisi harus dengan partai lainnya dan hal ini bisa saja terjadi.
 
"Kalau menyangkut koalisi di tiga partai tersebut, kita tentunya tidak bisa mengomentari apapun. Karena kita memiliki.mekanisme sendiri dan pertimbangan lain. Jadi bila mereka melakukan koalisi itu sah sah saja mungkin mereka sudah memiliki kursi yang cukup untuk mengusung kandidat. Namun untuk Gerindra sendiri akan lebih selektif, dimana kita akan lakukan secara berjenjang hingga tahap fit and propert test dan nantinya disetujui oleh ketua umum bapak Prabowo," pungkasnya. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index