Pemprov Riau Bantu 50 Unit Halte Baru

Pemprov Riau Bantu 50 Unit Halte Baru
Halte Bus TMP

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan 50 unit halte dari Pemprov Riau. Bantuan halte tersebut merupakan Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Riau.

 
Penambahan itu membuat total halte yang ada di Kota Pekanbaru menjadi sebanyak 321. Halte tersebut untuk mendukung kesiapan pengoperasian 50 busway yang akan didatangkan dari Malang, Jawa Timur.
 
Disampaikan oleh Kepala UPT Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PAP), Dishub Kota Pekanbaru, Wisnu Harryanto, Selasa, 5 April 2016, bahwa pembangunan halte tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. "Yang jelas, ketika busnya beroperasi, haltenya sudah jadi," ungkapnya.
 
Diterangkannya juga, seluruh halte baru itu akan dibangun di sejumlah titik di tiap koridor jalur busway di Kota Pekanbaru. Dengan demikian, penambahan armada dapat disesuaikan dengan jumlah sarana dan prasarana yang ada.
 
"Beberapa halte itu akan dibangun di sejumlah titik seperti di Jalan Soebrantas, Sudirman, Sukarno Hatta dan beberapa titik lain di setiap koridor lainnya," papar Wisnu.
 
Hingga kini, ada sekitar 271 unit halte di seluruh Kota Pekanbaru. Diantaranya, 62 unit dalam bentuk bangunan permanen, 86 unit dalam bentuk semi permanen dan 123 halte portable.
 
"Halte-halte itu mayoritas dibangun oleh Pemko Pekanbaru. Namun, ada juga yang dibangun dengan anggaran APBN dan oleh pihak ketiga," terang Wisnu.
 
"Untuk halte yang dibangun oleh pihak ketiga. Masing-masing didirikan dengan ketentuan yang berlaku antara Pemko dengan pihak yang membangunkan," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index