PKB Buka Penjaringan, Zaidir: Kami Inginkan Figur yang Berkompeten

PKB Buka Penjaringan, Zaidir: Kami Inginkan Figur yang Berkompeten
PKB buka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru, menginginkan figur yang berkompeten untuk maju meramaikan bursa Pemilihan Wali Kota (Pilwako) tahun 2017 mendatang.

 
Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH MH, Selasa, 5 April 2016. PKB juga secara resmi membuka penjaringan kandidat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.
 
“Perolehan suara partai pada pemilu yang lalu mendapat empat kursi. PKB jelas harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengajukan satu pasang calon. Yang pastinya PKB menginginkan calon yang berkompeten, apakah dari kader sendiri atau umum,” kata Zaidir, saat menggelar jumpa pers, di kantor DPC PKB Pekanbaru, Jalan Lumba-Lumba, Tangkerang.
 
Disebutkannya, penjaringan calon yang dibuka oleh PKB, terbuka secara umum. Namun saat ditanya apakah PKB sendiri akan menusung kadernya sendiri, Zaidir menyebutkan bahwa semua harus melalui rekomendasi dari DPP PKB.
 
“Bila DPP PKB menginginkan saya maju, saya selaku kader tentu siap, yang jelas kita berupaya bagaimana calon yang diusung benar-benar membuat pembangunan Pekanbaru lebih baik kedepan,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua tim Penjaringan PKB Pekanbaru Abdul Kamal, mengungkapkan, pembukaan pendaftaran dan penjaringan, secara resmi telah dibuka dan akan berakhir pada 30 April 2016 mendatang.
 
“Tugas kita pada penjaringan Pilwako ini disesuaikan dengan petunjuk DPP PKB. Pendaftaran dibuka secara gratis dan terbuka untuk umum,” ucap Abdul.
 
Dia menyebutkan, dalam tahapan penjaringan, beberapa calon sebelumnya sudah menjalin komunikasi dan mulai bertanya kapan PKB akan membuka penjaringan tersebut.
 
“Sampai hari ini telah banyak calon dari tokoh menjalin komunikasi dan menyatakan ingin mendaftar. Nantinya, berkas calon pendaftar akan diteruskan ke DPW dan selanjutnya diteruskan ke DPP PKB, untuk mendapat persetujuan sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index