Dukung Naik Kelas, DPRD Usulkan Pembangunan Gedung Polda Riau di SPN

Dukung Naik Kelas, DPRD Usulkan Pembangunan Gedung Polda Riau di SPN
Suhardiman Amby

 

Dukung Naik Kelas, DPRD Usulkan Pembangunan Gedung Polda Riau di SPN
 
PEKANBARU (RIAUSKY. COM) - Komisi A DPRD Riau melakukan kunjungan kerja ke Polda Riau. Tujuannya untuk bersilahturahmi dengan mitra kerja dan membahas berbagai program supaya dapat disinkronkan dengan lembaga penegak hukum tersebut. 
 
Salah satu isu menarik yang dibahas dalam kunjungan tersebut adalah pembangunan gedung Mapolda Riau yang baru di kompleks Sekolah polisi Negara (SPN) oleh Pemerintah Provinsi Riau.
 
Disebutkan Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby, pembangunan gedung baru Polda Riau itu diharapkan bisa sejalan dengan rencana naik kelas Polda Riau dari Tipe B menjadi Tipe A.
 
Tujuannya untuk peningkatan tipe dari tipe B ke tipe A atau dari bintang satu ke bintang dua. Jika tipenya sudah dinaikkan dari tipe B ke tipe A, maka Kapoldanya akan berpangkat bintang dua juga. Dengan kenaikkan tipe, diharapkan kinerja Polda Riau lebih siaga, fasilitas digunakan lebih lengkap dan lain-lain," kata Suhardiman, Selasa, 4 April 2016.
 
Ia mengaku pembahasan gedung baru Polda Riau akan dilanjutkan bulan depan. BPN, Bappeda dan isntansi terkait akan dipanggil untuk duduk bersama membicarakan perencanaan pembangunannya. Sementara dalam pertemuan antara Komisi A dengan Kapolda kemarin baru tahap membicaran pertama.
 
Suhardiman menjelaskan, rencana pembangunan gedung Polda baru dibangun di tanah Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Patimura Pekanbaru. Sementara tanah atau gedung Polda Riau sekarang akan dijadikan gedung Direktorat Lalu Lintas Polda Riau.
 
Sedangkan untuk pembangunan  gedung SPN akan dicarikan tempat baru. Maka dalam pertemuan dengan BPN, Bappeda dan instansi terkait akan diputuskan, dimana tempat kawasan pembangunannya.          
 
"SPN tetap ada di Riau. Karena SPN merupakan aset berharga bagi kita. Namun tempat rencananya akan dipindahkan ketempat yang nyaman dan jauh dari kebisingan. Sehingga calon polisi bisa tenang mengikuti pendidikan," jelas Suhardiman. (R06)

Listrik Indonesia

#Kriminal

Index

Berita Lainnya

Index