Hari Ini, 45 Calon Kapus Ikuti Ujian Psikotes

Hari Ini, 45 Calon Kapus Ikuti Ujian Psikotes

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sepi peminat menjelang penutupan Seleksi terbuka Kepala Puskesmas, akhirnya seleksi 20 kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibanjiri peserta yang mencapai total 45 orang.

 
Bertambahnya jumlah peserta yang mendaftar seleksi itu lantaran Pemko Pekanbaru memperpanjang batas akhir pendaftaran. Semula pendaftaran dibuka 29 Februari-11 Maret, namun hanya enam peserta yang mendaftar.
 
Kabid Pengembangan Karir Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Andri Yulios mengatakan, pada akhir penutupan pendaftaran seleksi, hanya ada enam peserta yang mendaftar, namun pihaknya memperpanjang waktu pendaftaran satu minggu.
 
"Kemarin waktu pembukaan hingga penutupan seleksi pendaftaran kepala Puskesmas sepi peminat, sehingga batas waktu seleksi kami perpanjang satu minggu. Hasilnya, cuma ada sembilan peserta yang mendaftar. Kini, sudah ada 45 pejabat yang mendaftar," ujarnya,  Rabu, 6 April 2016. 
 
Sebanyak 45 peserta yang mendaftar seleksi 20 kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menjalani seleksi tahapan psikotes hari ini.
 
Disampaikan Andri, pelaksanaan psikotes hanya berlangsung selama satu hari yang diselenggarakan lembaga psikotes. Setelah itu kata Andri mengenai hasilnya akan diserahkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda).
 
"Nanti hasil tes para peserta akan kita serahkan kepada pak Sekda, mengenai kebijakan selanjutnya kita menunggu arahan dari pak wali kota, sebab beliau yang menentukan," singkatnya.
 
Sebelumnya diberitakan, seleksi 20 kepala Puskesmas dilakukan disebabkan ada delapan kepala puskesmas di lingkungan Pemko Pekanbaru yang mengundurkan diri secara bersamaan, yakni kepala Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap, Sail, Rejosari, Simpang Baru, Langsat, Garuda, Labuh Baru dan Limapuluh. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index