Pemkab Daftarkan 6 Sekolah di Rohil untuk Sekolah Rdiwiyata

Pemkab Daftarkan 6 Sekolah di Rohil untuk Sekolah Rdiwiyata

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Sesuai surat keputusan 3 Menteri yaitu Menteri Pendidikan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Agama, program sekolah adiwiyata sejak tahun 2012 lalu sudah masuk kabupaten Rokan Hilir dengan melakukan sosialisasi ke sekolah–sekolah. 

 
Hingga tahun 2014 terdapat tiga sekolah yang berminat untuk dijadikan sebagai sekolah berwawasan lingkungan.
 
Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Bapedal Kabupaten Rokan Hilir, H.Syaiful Anwar Msi saat diwawancarai riausky.com terkait Sekolah Adiwiyata mengatakan untuk kabupaten Rokan Hilir, sekolah yang mendaftar menjadi sekolah Adiwiyata, hingga saat ini mengalami peningkatan jumlah dari tahun ke tahun yaitu berjumlah 76 sekolah.
 
"Namun yang sedang dibina oleh Bapedal sejumlah 48 sekolah," terangnya.
 
Tahun 2015 lalu, kabupaten Rokan Hilir telah mendapat penghargaan  piagam tingkat Nasional sebanyak 4 sekolah dari 11 sekolah yang didaftarkan oleh Bapedal Rohil. 
 
Namun untuk tahun ini Bapedal Rohil telah memiliki 6 sekolah yang dibina untuk tingkat Kabupaten dan siap ke tingkat Nasional nantinya, dan saat ini sedang dalam penilaian tingkat Kabupaten" tegasnya.
 
“Sekolah Adiwiyata ini adalah sekolah yang peduli akan lingkungan dan bertujuan membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan untuk melestarikan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan. Tentunya hal ini juga perlu ikut serta peran guru dan siswa agar sekolah mereka menjadi sekolah Adiwiyata” tutupnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index