Plt Sekda Riau Jalani Penilaian Tahap III APN 2016

Plt Sekda Riau Jalani Penilaian Tahap III APN 2016
M Yafiz

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau M Yafiz, berhadapan dengan tim penilai dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dalam rangka melaksanakan Mekanisme Penilaian Anugrah Pangripta Nusantara (APN) 2016, di Kantor Bappenas RI, Jakarta, Selasa kemarin.

 
Anugerah Pangripta Nusantara merupakan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah. 
 
Anugerah ini akan diumumkan pada saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang rencananya akan dilaksanakan di Istana Negara pada Bulan Mei mendatang.
 
Penghargaan APN 2016 diberikan kepada daerah setelah mengikuti seleksi dan penilaian bertahap dan berjenjang oleh tim juri independen yang dibentuk Bappenas RI. 
 
Penilaian APN ini bertujuan untuk mendorong setiap daerah baik Provinsi maupun Kab/Kota untuk menyiapkan dokumen rencana pembangunan setiap tahunnya (RKPD) secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan serta menciptakan insentif bagi pemerintah daerah  untuk mewujudkan perencanaan yang lebih baik dan bermutu.
 
Pada Tahap ke III terdapat 12 point penilaian, diantaranya Inovasi Kebijakan dari atas dan bawah, keterukuran, Inovasi Proses dan Program daerah. Usai melakukan presentasi dan wawancara, Plt Sekdaprov M Yafiz, mengungkapkan "insya Allah Sukses". (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index