Pemilihan Penghulu Serentak di Rohil, Ada Peserta Tak Lulus Baca Alquran

Pemilihan Penghulu Serentak di Rohil, Ada Peserta Tak Lulus Baca Alquran
Surya Afran

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Pemilihan Penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2016 di kabupaten Rokan Hilir mengalami perubahan yang awalnya tanggal 30 Juni 2016 diundur menjadi 17 Juli 2016. 

 
Kendati mengalami kemunduran, untuk pelaksanaan tes tetap dilakukan Pemerintah Kabupaten Rohil, seperti tes baca alquran, tes tertulis serta wawancara terhadap 244 peserta calon penghulu. 
 
Dari data peserta yang mendaftar sebanyak 244 peserta (muslim 234, non muslim 10) terdiri dari laki laki sebanyak 229 orang dan perempuan 15 orang.
 
Plt Sekda Rohil, Surya Arfan saat diwawancari riausky.com mengatakan untuk pemilihan penghulu sudah dilakukan tes berupa tes baca alquran dan tes tertulis serta wawancara. Hasil yang lolos dari pemilihan penghulu tahun 2016 ini sekitar 229 peserta penghulu.
 
“Ada pun seleksi yang berjalan yaitu tahap pertama dilakukan tes baca alquran telah gugur 3 orang dan yang tidak hadir 4 orang. Sementara untuk tahap kedua tes secara tertulis dan wawancara terdapat 8 orang yang tidak lulus. Maka didapatlah hasil dari pemilihan yang lulus sebanyak 229 orang yang terdiri dari perempuan 13 orang dan laki laki 216 orang. Jadi total peserta yang tidak lolos berjumlah 15 orang,” ungkapnya.
 
Peserta yang telah mengikuti tahap pemilihan penghulu ini nantinya akan dilanjutkan dengan keluarnya nama-nama peserta yang lolos di kepenghuluan masing-masing daerah. Setelah masa tenang maka para peserta boleh melakukan kampanye serentak, dan dilanjutkan dengan pemilihan penghulu serentak. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index