Hari Ini, 13 Titik Api Terdeteksi di Riau

Hari Ini, 13 Titik Api Terdeteksi di Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kamis, 7 April 2016, sebanyak 22 titik panas terdeteksi di Lima Kabupaten di Riau, 13 diantaranya merupakan titik api yang terswbar di Tiga Kabupaten. Masing-masing Bengkalis Enam titik, Meranti Enam titik, Siak satu titik.

 
"Pagi ini satelit terra dan aqua mendeteksi 22 hotspot di Riau, dimana 13 diantaranya dipercaya sebagai titik api," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sugarin, Kamis ini.
 
Akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) ini Kota Dumai pagi ini diselimuti kabut asap, Kota Pekanbaru dengan kondisi udara kabur.
 
"Dumai pagi ini diselimuti kabut asap akibat karlahut, dan jarak pandang hanya tiga kilometer. Pekanbaru dan Pelalawan juga kondisi udara kabur dengan jarak pandang lima kilometer," tandasnya.
 
Pada umumnya cuaca di wilayah Riau Cerah hingga Berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang terjadi di wilayah Riau bagian Barat, Tengah, dan Selatan pada siang atau sore dan malam hari. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index