Diminta Tuan Rumah Miss Ingka Asia Tenggara, Sekda Bilang Begini...

Diminta Tuan Rumah  Miss Ingka Asia Tenggara, Sekda Bilang Begini...
Surya Arfan
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Pemkab Kabupaten Rokan Hilir sempat dibuat bingung, karena, Kabupaten Rokan Hilir didapuk menjadi pelaksana helat akbar, Miss Ingka Asis Tenggara. 
 
Pertimbangannya bukannya tak ingin ada helat besar di Negeri Seribu kubah tersebut, namun lebih karena pertimbangan pemerintah daerah setempat tidak mempunyai kekuatan anggaran yang memadai untuk melaksanakan iven tersebut. 
 
Menurut Surya Arfan, tentunya Pemkab Rokan Hilir senang dengan gelaran tersebut. Pasti ada efek positif, salah satunya memperkenalkan Rokan Hilir kepada masyarakat Asia Tenggara. 
 
Tapi, diakui dia, untuk melaksanakan kegiatan tersebut pastinya butuh biaya yang tidak sedikit.  “Jadi masalahnya, anggaran kita terbatas. Jangankan untuk mendanai Miss Asia Tenggara, untuk bantuan rumah ibadah saja kita sekarang tidak punya dana, akibat devisit anggaran,” sebut Plt Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Rabu 6 April 2016 di Bagansiapiapi.
 
Namun, lanjut Surya, kalau ditinjau dari kelayakannya, Rokan Hilir dinilainya masih belum layak menjadi tuan rumah. “ Kan provinsi saja belum layak jadi tuan rumah, apalagi kita, yang bisa itu mungkin Jakarta,” imbuh dia.
 
Disamping itu, Surya juga menegagkan ada beberapa hal yang juga perlu menjadi pertimbangan, seperti perihal adab berpakaian. ''Dalam pelaksanaan, tidak bisa dijamin model mereka yang datang dalam berpakaian. Siapa yang bisa jamin, kalau peserta itu nanti tidak menampilkan pakaian yang macam-macam, apakah panitia bisa jamin?,” tanya Surya. 
 
Oleh sebab itu, Surya berpendapat, panitia pelaksana kegiatan ini mempertimbangkan lagi pelaksanaan acara tersebut. “Sebaiknya panitia pertimbangkan betul matang-matang,” sarannya.***
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index