Dewan Minta Groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai Tidak Ditunda Lagi

Dewan Minta Groundbreaking Tol Pekanbaru-Dumai Tidak Ditunda Lagi
Hardiyanto

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pembangunan tol trans Sumatera adalah program pemerintah pusat untuk menghubungkan provinsi-provinsi di Sumatera. DPRD Riau mengharapkan agar hal itu segera direalisasikan, seperti halnya Kereta Api trans Sumatera.

 
Hal ini disampaikan oleh Hardiyanto anggota Komisi D DPRD Riau dari fraksi Gerindra-Sejahtera, Kamis, 7 April 2016.
 
"Kalau memang ada kabar groundbreaking tol ini kita bersyukur karena beberapa daerah sudah mulai. Selama ini banyak kendala yang terjadi di Riau. Jangan sampai diundur kembali karena ini sudah direncanakan dari bulan Desember tahun lalu," ungkap Hardiyanto.
 
Kalaupun nantinya diundur kembali, Hardiyanto sepertinya malas untuk mencari tau, karena alasan yang diberikan oleh pihak pengembang yang ditunjuk dari pusat selalu alasan klasik. 
 
Adapun alasan tersebut adalah permasalahan RTRW Riau yang belum selesai, sementara dalam rapat yang dilakukan dengan pihak Kementrian Kehutanan hal tersebut sudah tidak menjadi persoalan, karena ini merupakan program pemerintah pusat tentunya kementerian harus mendukung hal tersebut.
 
"Karena ini adalah program dan kewenangan pusat tentunya untuk melanjutkan pembangunannya tentunya kita akan mendesak pusat, agar pembangunan bisa direalisasikan sehingga target presiden Jokowi hingga akhir jabatannya Sumatera bisa terkoneksi hingga tuntas," pungkas Hardiyanto. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index