Bangun Mapolda Riau yang Baru, SPN Pekanbaru Bakal Dipindahkan

Bangun Mapolda Riau yang Baru, SPN Pekanbaru Bakal Dipindahkan
Suhardiman Ambi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Komisi A dan Kapolda Riau lakukan pembahasan tahap awal terkait rencana pembangunan gedung baru Markas Polisi Daerah (Mapolda) Riau.  

 
Pembangunan gedung baru ini sekaligus membawa angin segar bagi masyarakat Riau, dimana sekaligus peningkatan tipe status kepolisian di lingkungan Provinsi Riau dari B ke tipe A.
 
Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. 
 
"Kita siap bantu mengenai rencana tersebut. Ini akan ada pertemuan lanjutan dengan melibatkan pihak terkait lainnya seperti BPN dan Bappeda,: jelasnya sembari menyebutkan kalau tipe kepolisian yang ada di Riau jadi A maka Kapoldanya nanti akan pangkat bintang dua.
 
Lebih jauh disampaikan juga oleh Politisi Hanura ini, mengenai rencana pembangunan akan dilakukan dilahan SPN (Sekolah Polisi Negara) sekarang yang berada di jalan Patimura Kota Pekanbaru. 
 
"Nanti untuk gedung SPN akan dicarikan lahan baru yang lebih representatif sedangkan gedung Mapolda sekarang akan dijadikan Gedung Dirktorat Lalu Lintas Riau," jelasnya.
 
Disampaikan juga oleh Anggota Dewan Daerah Pemilihan Kuansing-Inhu ini, dengan peningkatan Tipe Kepolisian yang ada di Provinsi Riau, akan membuat kinerja Kepolisian akan lebih Siaga mengingat fasilitas yang digunakan lebih lengkap.
 
"Pembicaraan lanjutan nanti juga akan menentukan lkasi gedung SPN yang baru  Yang pastilokasinyamsih tetap di Kota Pekanbaru", tutupnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index