Pendaftaran Calon Sekdaprov Riau Dibuka Senin Depan, Berminat?

Pendaftaran Calon Sekdaprov Riau Dibuka Senin Depan, Berminat?
Muchtar Ahmad

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah melakukan serangkaian pertemuan, akhirnya Panitia Seleksi Assessment Sekda Provinsi Riau memutuskan untuk membuka pendaftaran pada Senin mendatang.

 
"Kami sudah rapat tadi (Rabu kemarin), dari rapat itu sudah kami sepakati akan mulai diumumkan pendaftaran mulai Senin depan melalui Website Kepegawaian," ujar Ketua Pansel Assessment Sekda Muchtar Ahmad.
 
Ditambhaknnya, pansel diberi waktu selama dua bulan terhitung sejak 1 April dikeluarkan SK oleh Gubernur hingga 30 Juni 2016 mendatang. Tahapan-tahapannya menurut Mukhtar Ahmad akan diumumkan di Website.
 
"Saya lupa tahapannya yang jelas akan diumumkan semuanya di Website resmi Kepegawaian, dan yang jelas diberi waktu bagi kami 2 bulan untuk memilih Sekda defenitif, jadi 1 Juli itu sudah ada Sekda defenitif kita,"ujar Mukhtar Ahmad.
 
Sementara mengenai persyaratan untuk maju dan ikut dalam seleksi Sekda, menurut Mukhtar Ahmad juga akan diumumkan di Website resmi tersebut. Saat ditanya apa saja persyaratannya dirinya mengaku tidak bisa menghapal semuanya.
 
"Nanti akan diumumkan, lihat sajalah nanti di Websitenya," ujanya.
 
Sebelumnya sempat disampaikan beberapa persyaratan untuk calon sekdaprov Riau, diantara syarat-syarat yang mesti dipenuhi yakni minimal pernah menjabat dua kali kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
 
Selain itu, sudah mengikuti PIM II atau PIM I, serta memiliki kepangkatan minimal IV D.Sejumlah persyaratan tersebut, bisa saja bertambah lagi, menyesuaikan kriteria yang dibutuhkan demi mendapatkan seorang calon Sekdaprov yang benar-benar paham dalam melaksanakan fungsi dan perannya sebagai administrator tertinggi di lingkungan pemerintah provinsi. (R02/TP)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index