Rencana Pemekaran Riau Pesisir, Tim Fokus Perbaikan Naskah Akademis

Rencana Pemekaran Riau Pesisir, Tim Fokus Perbaikan Naskah Akademis

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tim Pemekaran Riau Pesisir terus berupaya bagaimana rencana pemekaran segera terewujud dan disetujui oleh Pemerintah Pusat.

 
Saat ini persiapan dalam tahap perbaikan naskah akademis dimana lebih ditekankan untuk ketahanan negara karena daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.
 
"Ini kita akan mencontoh pemekaran seperti di daerah Kalimantan Utara. Pemerintah Pusat cepat menyetujuinya karena daerah tersebut berbatasan langsung dengan Malaysia dengan tujuan penguatan suatu daerah. Beberapa daerahyang tergabung di Riau Pesisir juga ada yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Jadi kita berharap usaha kita akan cepoat juga disetujui," jelas Sekretaris Tim Pemekaran Riau Pesisir, Eddy M Yatim.
 
Dikatakan juga oleh Anggota Dewan Riau yang tergabung di Komisi A ini, jadi tidak dengan alasan pemerataan pembangunan saja, tapi lebih dari itu, untuk penguatan suatu daerah yang ada di perbatasan seperti Kabupaten Meranti, Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. 
 
"Jadi kita perbaiki naskah akademis disesuaikan dengan tujuan penguatan daerah perbatasan negara kita," sebutnya.
 
Disampaikan juga oleh Politisi Demokrat ini, kondisi daerah pesisir Provinsi Riau saat ini cukup banyalk terdapat pelabuhan-pelabuhan tikus, sehingga tidak terawasi dengan optimal setiap baran yang masuk dan keluar. Jadi dengan dilakukan pemekaran nanti, wilayah pesisir menjadi benteng terdepan negara dan keamanan akan lebih kuat. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index