Atasi DBD, KadisKes Imbau Masyarakat Siak Lakukan 3M

Atasi DBD, KadisKes Imbau Masyarakat Siak Lakukan 3M

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Sebagai langkah antisipasi terhadap serangan penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD), kepada seluruh masyarakat diminta untuk dapat melakukan aktivitas dengan membersih lingkungannya masing-masing dengan Menguras, Mengubur, Menutup (3M) terhadap limbah sampah yang ada di tempat tinggal.

 
"Sebab dengan peralihan musim dari panas menjadi musim hujan seperti sekarang ini, dengan cuaca yang lembab ini cukup rentan dengan munculnya penyakit DBD yang harus dicegah secara bersama sejak dini," kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr Raja Toni Candra, Kamis, 7 April 2016.
 
Karena dalam mengatasi dan mencegah penyakit demam berdarah ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja melalui instansi yang dia pimpin, akan tetapi harus ada kerjasama dari masyarakat juga dilapangan, terutama terhadap lingkungan tempat tinggalnya, dengan bersihnya lingkungan, dan tidak ada genangan air, nyamuk tidak bisa bertelur dan berkembang biak.
 
Oleh sebab itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah ini untuk bersama-sama perangi penyakit DBD, dengan melakukan pembersihan lingkungan mengumpulkan kalung atau aqua bekas dan menyuburkannya. Langkah ini juga adalah bagian dari upaya mencegahnya secara dini yang harus dilakukan sebelum terjadi.
 
"Semua upaya sudah kita lakukan dalam mengantisipasi terjadinya penyakit DBD ini, jika ada warga yang terkena DBD, diminta supaya segera mungkin membawanya kepuskesmas terdekat atau perumahan sakit," tegas Kadiskes. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index