Tiga Jaringan Pengedar Sabu Ditangkap, Seorang Didor Karena Coba Melawan

Tiga Jaringan Pengedar Sabu Ditangkap, Seorang Didor Karena Coba Melawan
Doc: Kasat Narkoba Iwan Lesmana Riza saat menginterogasi seorang tersangka pengedar sabu. Foto Internet.

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Tiga orang diduga kawanan pengedar narkoba jenis sabu, Kamis 7 April 2016 malam dibekuk aparat kepolisian. Satu diantaranya terpaksa mendapat hadiah timah panas karena mencoba melakukan perlawanan saat dimintai menunjukkan barang bukti narkoba yang disembunyikan.
 
Ketiga tersangka masing-masing adalah N (31), RP (33) serta R (28). Mereka ditangkap di tempat dan waktu berbeda.
 
Peristiwa penangkapan terjadi di Jalan Purwodadi  Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan tampan.  Dari tangan ketiga tersangka pengedar yang diduga juga pemain antar provinsi ini, aparat menyita sabu tak kurang dari 1 kilogram, timbangan digital, pelastik pembungkus dan sejumlah ponsel.
 
Adapun barang bukti sabu ditemukan sudah dalam bentuk pecahan dibungkus plastik kecil dengan jumlah berkisar 25 bungkusan yang totalnya hampir satu kilogram. 
 
Dalam proses penangkapan jaringan pengedar ini, sebelumnya polisi menangkap dua kaki tangannya, yakni N  dan RP di Jalan Purwodadi.Dari keterangan kedua tersangka terdahulu inilah akhirnya diketahui keberadaan R. Pria asal Aceh ini terpaksa dihadiahi timah panas pada bagian tempurung lututnya karena mencoba melawan petugas.
 
Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, melalui Kasat Narkoba, Kompol Iwan Lesmana Riza, mengatakan, dalam penangkapan ini pihaknya menyita 25 bungkus sabu siap edar dengan berbagai ukuran. Jika ditotal, berat kotornya hampir 1 Kilogram.
 
"Kita  amankan sabu dengan jumlah berkisar 1 kilogram, juga alat isap sabu, timbangan digital, plastik pembungkus sabu dan handphone. Untuk sabunya, saat digeledah sudah dalam bentuk kemasan jenis paket besar, sedang dan paket kecil. Ditaksir bernilai miliaran Rupiah," kata Kasat Narkoba, Kompol Iwan Lesmana Riza.
 
Sejauh ini, aparat masih melakukan pengembangan dari keterangan ketiga tersangka yang berhasil dibekuk. Kepolisian menduga  R adalah  anggota sindikat pengedar narkoba antar provinsi. Bisa jadi sabu-sabu ini dipasok dari provinsi lain dan dikirim melalui jalur darat untuk selanjutnya diedarkan di Kota Pekanbaru dan sekitarnya.(R01/g)
 

Listrik Indonesia

#narkoba sabu # ganja

Index

Berita Lainnya

Index