SAMPAH...SAMPAH....Dua Hari Pasukan Kuning Mogok, Pekanbaru Jorok

Sabtu,09 April 2016 | 12:42:55 WIB
SAMPAH...SAMPAH....Dua Hari Pasukan Kuning Mogok, Pekanbaru Jorok
Ket Foto : Smapah menumpuk di jalan Tuanku Tambusai siang ini. Foto Istimewa.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Swastanisasi sampah sedang bermasalah. Sudah beberapa hari terakhir, sampah memenuhi hampir sebagian besar ruas jalan di Pekanbaru. Hal tersebut membuat gerah banyak warga.
 
Banyak warga yang memposting foto sampah menggungung di wilayahnya, banyak juga yang mengatakan kini Pekanbaru benar-benar menjadi jorok. Padahal, mogoknya para pekerja PT Multi Inti Guna untuk membersihkan kota jadi penyebabnya.
 
Salah satunya seperti yang diposting Direktur Utama Perusahaan Daerah Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto dalam akun facebooknya yang mengulik foto beberapa lokasi tumpukan sampah di Kota Pekanbaru. 
 
''Sepanjang Harapan Raya, Sudirman dan T. Tambusai sampah menumpuk.... Ayo Pak Walikota ...TEGAS !!!'' ungkap Heri yang disambut komen dari puluhan warga kota.
 
Ternyata, sejumlah warga kota sudah tahu kalau persoalan dari menumpuknya sampah di kota Pekanbaru terkait dengan belum dibayarkannya tagihan PT Multi Inti Guna (MIG) yang berimbas pada peristiwa mogok kerja ratusan karyawannya.
 
Seperti yang diungkapkan beberapa warga kota berikut ini:
 
Heri Susanto Abbas: Ya kalau kontraktor nya yg becus putisin aja kontrak nya.... 1 hari saja setinggi itu tumpukannya, bagaimana 1 minggu ? Bisa jadi sumber penyakit
 
Noviwaldy Jusman:  Aaah gak mungkin...sudah ada anggaran multiyear pihak ketiga kok...puluhan milyar pertahun..untuk angkat sampah..
 
Delvi Adri: Multiyearnya ada bang Noviwaldy Jusman. Tagihan PT MIG Rp6 miliar belum terbayar yang berimbas mogok karyawan (belum digaji 2 bulan). Kira nyangkut dimana uangnya bang?
 
Hendri Reonjys: Duitnya mmang milyar....Sistem pengelolaan sampah amburadul....itu perlu diaudit, duit habis sampah menumpuk... gmn tu?
 
Ideal Kurniawan: Itu masalahnya..petugasnya udah 2 bln ngak gajian..bgm mau kerja maksimal mereka kalau dapurnya ngak berasap..
 
Noviwaldy Jusman: Kontraktornya kan mampu mengerjakan Rp 50 an M kalau gak salah..mosok bayar gaji aja gak sanggup..
 
Bherry Tinanto: wah ujian berat ni untuk walikota selanjutnya, pengen lihat nih bakal calon walikota ambil langkah konkret untuk permasalahan sampah ini. apalagi kalau bang heri susanto langsung yang ambil sikap turun ke lapangan angkut sampahnya hehehehe
 
Hendri Reonjys: Semasa wako firdaus pengelolaan sampah memang amburadul... Utk walikota ke depan hrs dipikirkan alternatif pengelolaan teknologi sampah
 
Pollo: Sampah urusan kadis kebersihan bg Heri Susanto Abbas
 
Pollo: Nanti dinas terkait d tegur bg Heri Susanto Abbasheri tunggu aja sampah d angkut kok
 
Desi Suryani: Heheheh hari ni pengangkutan sampah libur, karena kecapean td malam syuting di TPA Pak Dir heheheh...
 
Eka Riati: Betul pak kurnia tu petugas blm terima gaji....y gmn mo di angkt tu sampah"....salah" lain pula nanti yg terangkut
 
Juwanda Putra: Wujud sebenarnya potret penanganan sampah dikota bertuah. Eh..Mada-nie mksdnya pasca gagal Adipura 2015.
 
Bherry Tinanto saya fikir kalau PD Pembangunan yang ambil alih permasalahan sampah ini kemarin, mungkin Pekanbaru tidak seperti ini hehehe
 
Zoel Satriani Ini akibat membuang sampah tidak pada tempatnya dan tidak pada waktunya.|| waktu angkut mobil kebersihan kota||.(Perlu kesadaran segenap warga).
 
Ideal Kurniawan: Kadis kebersihan bertanggungjawab pd wako..so wakonya hrs control dong tu kinerja kadisnya..
 
Netty Binti Munir: kota kelahiran ku sudah berubah jd jorok......
 
Hendri Reonjys: Sdh saatnya pekanbaru ada Bank Sampah...solusi pengelolaan teknologi sampah...dan itunhrs di mulai dr sumber asal sampah, rumahtangga, pertokoan, peeusahaan dll..sehingga sdh terbagi mana sampah organik dan nonorganik...hrs ada aturan agar sampah tak campur aduk
 
Muhammad Ubay: Sampah tempat karaoke tu yang perlu di berantas pak, silahkan disidak itu merknya aja tempat karaoke keluarga..
Kami akan pilih pemimpin muslim yang kuat agamanya.
 
Hingga berita ini diturunkan, masih banyak komen warga kota terkait persoalan penanganan sampah di Pekanbaru. (R01)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Sosbud" Index »
IKLAN BARIS