ALAHMAK...CEWEK SAMA CEWEK NIKAHAN...Pak KUA Bilang Suaranya Laki-laki...

Sabtu,09 April 2016 | 13:44:51 WIB
ALAHMAK...CEWEK SAMA CEWEK NIKAHAN...Pak KUA Bilang Suaranya Laki-laki...
Ket Foto : Ilustrasi LGBT
RENGAT (RIAUSKY.COM)- Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) sudah di depan mata kita. Salah satunya yang terjadi di Kota Rengat, Indragiri Hulu. Sepasang lesbian bahkan telah melangsungkan ijab kabul dan akad nikahnya di kantor Urusan Agama (KUA) Rengat.
 
Tak seorangpun tahu kalau sang lelaki ternyata juga adalah kaum wanita. Peristiwa tersebut baru diketahui sehari setelah akad nikah, Jumat, 8 April 2016 atau sehari sebelum pesta pernikahan yang rencananya akan dilaksanakan Sabtu, 9 April 2016 ini. 
 
Pada hari itu juga, sang KUA membatalkan kembali ikatan pernikahan yang sudah dilakukan tersebut. 
 
“Ya, sebelumnya memang sempat sudah dilakukan akad nikah, Ijab Kabul sudah dilakukan, sesuai dengan berkas yang diterima. Namun, sehari setelah itu, ada yang beritahu kalau sang lelaki ternyata adalah juga seorang wanita. Langsung kita batalkan karena tak sesuai dengan rukun dan syaratnya,'' kata Kepala KUA Rengat Mistar Abdurrahman SAg.
 
KUA Mistar Abdurrahman menyebutkan, sesuai berkas yang diterima KUA Rengat termasuk data di Kartu Keluarga (KK), mempelai laki-laki tersebut berinisial Ds, warga Desa Sungai Beringin, Kecamatan Rengat, sedangkan mempelai perempuan berinisial Re, warga Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat.
 
''Semua berkas dan persyaratan sudah terpenuhi hingga sudah bisa dilakukan pernikahan,'' ungkap dia
 
Dijelaskan dia, pertama sekali praktik pernikahan sesama jenis ini terbongkar ketika pihaknya mencurigai foto pasangan lelaki tidak tercantum di buku nikah. Hal tersebut menjadi tanda tanya.
 
''Tapi, belakangan, ternyata pihak keluarga mengeluhkan, bahwa mempelai laki-laki tidak mau mengganti pakaian. Setelah ditelusuri dengan penuh curiga, akhirnya diketahui kalau ternyata, pasangan sang wanita juga seorang wanita. 
 
''Kita masih kumpulkan data,  Setelah memperoleh informasi yang benar-benar lengkap, mempelai laki-laki itu ternyata berjenis kelamin perempuan, KUA Rengat langsung membatalkan pernikahan tersebut,'' imbuh Mistar. 
 
Dia sendiri mengaku tidak curiga disaat memimpin ijab kabul karena sang lelaki saat itu tidak terlihat sama sekali seperti seorang wanita. Tubuhnya kekar, suaranya juga mirip lelaki. ''Ya, jadi tak sedikitpun curiga. Begitupun dengan kelengkapan ijab kabulnya, semuanya ada,'' kata dia.
 
Mistar sendiri hanya bisa geleng-geleng kepala dengan peristiwa tersebut. Karena sudah 13 tahun bertugas sebagai KUA di Rengat, belum sekalipun dia pernah menemukan hal seperti ini. ''Nyaris saja, syukurnya sudah dibatalkan,'' kata dia. (R12)

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS