Kelulusan UN SMA Diumumkan 15 Mei Via Mading atau Surat ke Rumah

Kelulusan UN SMA Diumumkan 15 Mei Via Mading atau Surat ke Rumah
Ilustrasi kelulusan siswa pasca Unian nasional.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru segera mengumumkan hasil ujian nasional (UN) siswa SMA/SMK se derajat pada 15 Mei 2016 ini. Namun keterangan hasil UN ini tidak menjelaskan tentang kelulusan siswa. Karena hasil UN sudah tidak lagi menjadi patokan kelulusan.
 
"Pengumuman hasil  nilai ujian nasional SMA/MA/SMALB/SMK/MAK diumumkan pada 15 Mei 2016,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd, Sabtu, 9 April 2016.
 
Menurut Jamal, pengumuman nilai UN ini dilaksanakan dengan dua cara. Pertama diumumkan melalui mading sekolah dan kedua melalui surat keterangan ke rumah. 
 
Terkait 29 peserta yang tidak mengikuti UN, mereka yang tidak mengikuti ujian dijadwalkan mengikuti ujian susulan yang dimulai pada pekan depan. Ujian susulan dimulai 11-13 April 2016.
 
Pelaksanaan ujian nasional sebagian besar sudah berakhir. Sebagian sekolah pun bakal menggelar kegiatan perpisahan. Kegiatan acara perpisahan menandakan telah selesainya menjalankan ujian nasional.
 
Disdik Pekanbaru meminta pihak sekolah agar tidak merayakan kegiatan perpisahan secara berlebihan. Sekolah juga dilarang melakukan pungutan kepada siswa dalam merayakan perpisahan.
 
"Yang namanya pungutan tidak dibenarkan dalam kegiatan apapun di sekolah. Lain hal jika sumbangan dan untuk anak kurang mampu jangan dipaksakan," tegas Jamal. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index